Hari Asisten Keperawatan 17 Juni 2023: Sejarah, Peristiwa Penting dan Cara Memperingatinya

- 17 Juni 2023, 09:04 WIB
Hari Asisten Keperawatan 17 Juni 2023
Hari Asisten Keperawatan 17 Juni 2023 / www.usa.edu/

GALAMEDIANEWS - Asisten keperawatan memainkan peran penting dalam sistem perawatan kesehatan. Mereka adalah perawat garis depan yang memberikan perawatan penting bagi pasien di rumah sakit, panti jompo, dan tempat perawatan kesehatan lainnya.

Mereka bekerja berjam-jam dan sering di bawah tekanan, tetapi mereka berdedikasi untuk pasien dan profesi mereka.

Hari Asisten Perawat dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Juni. Ini menghormati dedikasi asisten perawat yang pekerjaannya menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya.

Baca Juga: Klik disini, Link Nonton Black Clover Sword of The Wizard King Sub Indo Full HD, Film Telah Rilis

Asisten perawat bekerja bersama perawat untuk membantu pasien dengan kebutuhan hidup sehari-hari dan tugas perawatan kesehatan lainnya.

Sejarah Hari Asisten Keperawatan

Perawat telah ada selama ratusan tahun, tetapi keperawatan profesional adalah bidang yang relatif baru. Florence Nightingale, seorang putri yang terpelajar, menentang konvensi dengan menjadi perawat. Keperawatan tidak dianggap sebagai profesi yang terhormat bagi wanita-wanita berkebangsaan baik, dan keperawatan hanya diperbolehkan bagi anggota keluarga atau teman yang sakit.

Nightingale sepenuhnya mengubah persepsi ini. Dia percaya bahwa menyusui adalah karir yang ideal bagi wanita, yang pada saat itu tidak memiliki banyak pilihan.

Selama Perang Krimea Inggris pada tahun 1854, surat kabar melaporkan bahwa perlakuan terhadap tentara Rusia jauh lebih baik daripada tentara Inggris. Pemerintah memerintahkan Nightingale untuk membawa sekelompok perawat ke rumah sakit militer.

Dengan sanitasi yang baik, ventilasi, makanan bergizi, dan obat-obatan, Nightingale mampu mengurangi angka kematian. Dia dikenal sebagai "wanita dengan lampu", yang berkeliling setiap malam untuk menghibur yang sakit dan terluka.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: nationaltoday.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x