Jembatan Kuning Kamojang Banyak Makan Korban Jiwa, Camat Ibun Minta Dibikin Pos Terpadu

- 20 Agustus 2020, 15:25 WIB
/

 


GALAMEDIA - Jajaran Muspika Ibun Kabupaten Bandung merasa prihatin dengan sering terjadi kecelakaan lalu lintas di ruas jalan turunan jalur Jalan Kamojang-Garut, yang menimbulkan korban jiwa, luka berat dan luka ringan.

Peristiwa laka lantas itu kerap terjadi pascadibangunnya jalur Jalan Tembus Kamojang, yang sebelumnya jalan tersebut untuk menghindari tanjakan dan turunan Cukang Monteng Kamojang yang menikung.

Namun setelah selesai pembangunan Jalan Tembus Kamojang yang terkenal dengan jembatan kuningnya dengan turunan tajam, para pengendara roda dua, khususnya kendaraan matik banyak yang mengalami kecelakaan akibat rem blong.

Baca Juga: Sedang Galau atau Mendapat Kesulitan, Coba Baca Doa Ini

Camat Ibun Adjat Sudradjat menyebutkan, berdasarkan data yang didapat dari Puskesmas Ibun dan data yang dimiliki Kecamatan Ibun, tercatat 19 orang meninggal dunia, 48 orang luka berat dan 104 orang luka ringan dalam beberapa tahun terakhir ini. 

"Data itu diperoleh berdasarkan kejadian laka lantas dalam beberapa tahun terakhir ini, setelah selesai pembangunan Jalan Tembus Kamojang dan jembatan kuning," kata Adjat kepada galamedia di Ibun, Kamis 20 Agustus 2020. 

Menurutnya, setelah akses jalan baru itu selesai dibangun dan menjadi daya tarik wisata tersebut, banyak para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur jalan tersebut karena akses jalan yang bagus. 

Baca Juga: Weis, Anya Geraldine Diberi Kebebasan Untuk Selingkuh

Untuk meminimalisir laka lantas di turunan curam akses jalan itu, imbuh Adjat, sudah waktunya akses jalan alternatif harus segera dibangun. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x