Pilot Dibiarkan Berlumuran Darah saat Burung Besar Menabrak Kaca Depan Pesawat

- 18 Juni 2023, 22:53 WIB
Pilot dibiarkan berlumuran darah saat burung besar menabrak kaca depan. / mirrornews
Pilot dibiarkan berlumuran darah saat burung besar menabrak kaca depan. / mirrornews /

GALAMEDIANEWS - Pemimpin skuadron Ariel Valiente terbang di atas Ekuador dan membagikan rekaman momen mengerikan itu untuk menunjukkan betapa pentingnya menjaga ketenangannya di bawah tekanan.

Seorang pilot skuadron mempertahankan tangan yang sangat stabil setelah seekor burung pecah melalui jendela kokpitnya dan mengenai wajahnya saat menerbangkan pesawat .

Diberitakan Mirror, Minggu (17/6/2023) pilot bernama Ariel Valiente membagikan video saat dirinya harus mendaratkan pesawat dalam kondisi tak biasa. Kaca depan pecah setelah ditabrak burung Kondor Andes, bangkai burung masih tersangkut di kokpit dan wajah Ariel berlumuran darah.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Sate Legendaris Terenak di Bandung Beserta Alamat Lengkapnya

Namun tidak jelas, apakah darah yang bercucuran ini darah burung atau darah si pilot.

Informasi nih untuk traveler, burung Kondor Andes adalah burung pemangsa yang terbesar di dunia. Jika dia merentangkan sayapnya, bisa mencapai 3 meter. Dan saat terbang dia bisa meluncur dengan sejauh 160 km tanpa mengepakkan sayap
lho.

Ariel Valiente membagikan rekaman saat pesawat itu menabrak saat mengemudikan pesawat di Ekuador ketika dia berusaha untuk tetap tenang meskipun itu mengaburkan penglihatannya.

Dia dibiarkan berlumuran darah dan bulu, karena burung besar itu - diperkirakan memiliki Andean Condor yang termasuk yang terbesar di langit - kemungkinan besar mati hampir seketika.

Namun terlepas dari keterkejutan dan kengerian, pilot yang terampil dan instruktur penerbangan tidak punya pilihan selain tetap tenang dan bisa mendarat dengan selamat.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x