Aksi Memungut Sampah : Pelajar SD dan SMP di HUT Ke-105 Kota Madiun di Kawasan Pahlawan Street Center

- 21 Juni 2023, 11:11 WIB
Aksi memungut sampah di HUT-105 Kota Madiun menginspirasi masyarakat
Aksi memungut sampah di HUT-105 Kota Madiun menginspirasi masyarakat /Madiuntoday.id/

GALAMEDIANEWS- Ada yang menarik perhatian pada peringatan HUT ke-105 Kota Madiun tahun ini. Tidak hanya mengadakan hiburan rakyat saja, namun ada satu aksi sosial yang menginspirasi, yakni aksi memungut sampah oleh pelajar SD dan SMP yang berlangsung di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) pada hari selasa 20 Juni 2023 sore hari.

Sesuai dengan jumlah umur Kota Madiun, ditugaskan 105 pelajar dari SD dan SMP dalam kota yang dibimbing langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun bersama-sama melakukan aksi pengambilan sampah di sepanjang Jalan Pahlawan bersamaan dengan rangkaian hiburan pesta rakyat yang diadakan saat itu.

‘’Semuanya bergerak merasa memiliki Kota Madiun. Termasuk anak-anak ikut bersih-bersih mengambil sampah,’’ Ucap Pak Maidi Selaku Walikota Madiun dilansir dari Madiuntoday.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Dibuat Kaget Temukan Sampah Ini di Area Taman Pemda Bandung Barat saat Jumsih

Baca Juga: Salut! Pemkot Bandung Sukses Atasi Penumpukan Sampah di TPS

Kegiatan memungut sampah tersebut merupakan inisiatif dari program walikota sendiri yang mengajak anak-anak itu sebagai relawan dengan membawa kantong plastik sampah yang mereka bawa dan dilihat langsung oleh seluruh masyarakat Madiun yang ikut memeriahkan acara peringatan HUT tersebut dari kalangan muda maupun dewasa.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Madiun Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x