BMKG Prakirakan Hujan Lebat dan Badai Akan Landa Sejumlah Wilayah di Indonesia pada Sabtu Ini

- 22 Agustus 2020, 10:50 WIB
PRAKIRAAN cuaca untuk wilayah Bandung Raya hari ini, 12 Mei 2020. Diprediksi hujan berintensitas sedang akan turun pada siang hari.*
PRAKIRAAN cuaca untuk wilayah Bandung Raya hari ini, 12 Mei 2020. Diprediksi hujan berintensitas sedang akan turun pada siang hari.* /PIXABAY

GALAMEDIA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat terjadi di sejumlah wilayah Indonesia pada Sabtu ini, 22 Agustus 2020.

Dihimpun dari informasi BMKG, Jakarta, Sabtu, hujan lebat tersebut berpotensi terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Baca Juga: 22 Agustus: Sengaja Mandul, Bekamenga Buang 8 Peluang Emas Plus 1 Penalti

BMKG juga menuturkan hujan badai berpotensi terjadi di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tengah.

BMKG mengatakan adanya potensi angin kencang di Aceh, Banten, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Selatan.

Sementara potensi kebakaran hutan terdapat di Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Saking Khawatir Bengkulu Terus Diguncang Gempa, Warga Tidak Berani Mengunci Rumah

BMKG memberikan peringatan adanya potensi gelombang tinggi di sejumlah area perairan di Nusantara, yakni di Aceh, Bengkulu, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

BMKG mengimbau masyarakat agar memperhatikan risiko gelombang tinggi terhadap keselamatan pelayaran.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x