Diprediksi Bawa Hujan Lebat, China Bersiap Hadapi Topan Higos

- 18 Agustus 2020, 17:52 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /



GALAMEDIA - China bersiap menghadapi topan Higos dalam beberapa hari mendatang. Sebab diperkirakan topan ini akan membawa hujan deras ke sejumlah wilayah di China selatan

Menurut Departemen Meteorologi Provinsi Hainan seperti dilansirkan Antara/Xingua, depresi tropis di timur laut kawasan Laut China Selatan meningkat menjadi topan pada Selasa 18 Agustus 2020 sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Topan tersebut akan mendarat di daerah pesisir mulai dari bagian barat Guangdong hingga bagian timur laut Hainan pada Rabu 19 Agustus 2020.

Baca Juga: Meski Melampaui Target, Pendaftaran Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Tetap Dibuka

"Provinsi Hainan, Guangdong, Yunnan dan Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi akan mengalami hujan deras mulai Rabu," papar departemen meteorologi itu.

Departemen Manajemen Darurat Hainan telah mengeluarkan peringatan topan, memperingatkan kapal-kapal penangkap ikan dan kapal-kapal lainnya agar kembali ke pelabuhan.

Para pakar meteorologi juga memperingatkan sejumlah daerah berisiko agar mengambil langkah pencegahan dan berjaga-jaga terhadap kemungkinan bencana susulan.

Wisatawan dianjurkan untuk tidak keluar saat hujan lebat dan angin kencang melanda daerah-daerah tersebut. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x