Idul Adha 1444 H, Unisba Sembelih 15 Hewan Kurban

- 29 Juni 2023, 17:25 WIB
Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. pada pelaksanaan Idul Adha 1444H
Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. pada pelaksanaan Idul Adha 1444H /Humas Unisba/

GALAMEDIANEWS- Universitas Islam Bandung (Unisba) menyembelih 15 hewan kurban yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai salah satu bentuk kegiatan Idul Adha 1444 H yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Kampus Utama Unisba mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai, pada Kamis (29/06/2023).

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan, jumlah mudhohi pada pelaksanaan kurban di Unisba dari tahun ke tahun terus bertambah.

“Ini artinya kepercayaan dari mudhohi terhadap pelaksanaan Shalat Ied dan dan penyembelihan hewan kurban di Unisba telah diakukan sebagaimana mestinya,” ujar Prof. Edi Setiadi.

Rektor juga berpesan agar terus melakukan evaluasi sehingga setiap tahunnya bisa memperoleh Amanah yang lebih besar lagi.

Baca Juga: Fikom Unisba Gelar Rangkaian Milad ke-40, Siap Hadapi Tantangan Entrepreneurial University

“Tata cara penyembelihan sudah sesuai dengan syariat Islam. Yang terpenting adalah ketertiban ketika pembagian daging kurbannya, baik kepada mudhohi maupun penerima lainnya terutama lembaga-lembaga yang telah menyerahkan proposal panitia,” ucap Prof. Edi Setiadi.

Rektor mempercayakan sepenuhya kepada panitia untuk penditribusian hewa kurban.

“Saya percayakan pendistribusian akan dilaksanakan sesuai Amanah. Ketertiban tetap perlu dijaga terutama ketertiban administratif karena ini amanah dari pada mudhohi yang mempercayakan penyemebelihan hewan kurbannya kepada kita (Unisba),” tambahnya.

Kepala Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid, Dr. Iwan Permana, S.Sy., M.E.Sy., menuturkan, ke 15 hewan kurban berasal dari 99 orang mudhohi yang merupakan sivitas akademika Unisba terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan, keluarga dan kerabatnya, serta dari eksternal Unisba.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x