Resmi Dibuka, 23.192 Pegiat Olahraga Rekreasi Siap Berlaga di Fornas VII 2023 Jawa Barat

- 2 Juli 2023, 22:32 WIB
Fornas VII 2023 Jawa Barat resmi dibuka malam ini, Minggu 2 Juli 2023, di Stadion Si Jalak Harupat, sebanyak 23.192 orang pegiat olahraga rekreasi siap berlaga. / Feby Syarifah - GalamediaNews
Fornas VII 2023 Jawa Barat resmi dibuka malam ini, Minggu 2 Juli 2023, di Stadion Si Jalak Harupat, sebanyak 23.192 orang pegiat olahraga rekreasi siap berlaga. / Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Fornas VII 2023 Jawa Barat resmi dibuka Minggu 2 Juli 2023 malam di  Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Dengan adanya opening ceremony tersebut, maka 23.192 pegiat olahraga rekreasi dari 87 induk olahraga atau inorga siap berlaga memperebutkan gelar juara.

 

Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas VII 2023 Jawa Barat tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tidak bisa hadir karena akan bertolak ke luar negeri.

Oleh karena itu, dalam sambutan pembukaan Fornas VII 2023 Jawa Barat, Menko PMK menyampaikan permintaan maaf dari Presiden Jokowi karena ketidakhadirannya di opening ceremony tersebut.

Ia juga mengapresiasi peran besar dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota yang telah mampu menyatukan seluruh rakyat Indonesia melalui olahraga sekaligus rekreasi.

Baca Juga: Lepas Kontingen Jateng Fornas VII, Ganjar Pranowo: Berkompetisi dengan Gembira

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x