Segera Dibuka, Berikut Tarif Tol Cisumdawu yang Sebentar Lagi Beroperasi

- 4 Juli 2023, 10:29 WIB
Rincian tarif Tol Cisumdawu
Rincian tarif Tol Cisumdawu /Pixabay @2919569/

 

GALAMEDIANEWS – Ketahui tarif Jalan Tol Cisumdawu yang mana Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) dikabarkan akan segera beroperasi secara penuh pada pertengahan Juni lalu setelah pembangunan Seksi 4 dan Seksi 6 rampung.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga telah memastikan perihal pembangunan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) untuk Seksi 4 - Seksi 6 (Cimalaka - Dawuan) sepanjang 29,3 km ini akan selesai dibangun pada pertengahan Juni 2023.

Dengan selesainya Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 - Seksi 6 ini, maka jalan ini bisa mulai beroperasi seluruhnya sepanjang 62 km yang mana untuk tarif Jalan Tol Cisumdawu bisa diketahui pada artikel ini.

Sebelumnya Seksi 4-6 Jalan Tol Cisumdawu telah dibuka secara fungsional saat mudik Lebaran 2023 lalu yang mana untuk pembangunannya sendiri dipastikan selesai pada bulan Juni lalu dan saat ini telah melakukan uji layak fungsi dan tinggal menunggu peresmiannya saja.

Baca Juga: KAPAN TOL CISUMDAWU Beroperasi Secara Penuh? Dari Cileunyi ke Kertajati Cuma 1 Jam!

Sampai saat ini, aktivitas di Jalan Tol Cisumdawu ini baru dibuka dari Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan (11,45 Km) sejak Januari 2022. Selanjutnya diikuti oleh Seksi 2 Pamulihan - Sumedang (17,05 Km) dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka (4,05 Km) yang juga telah beroperasi sejak Desember 2022 lalu yang mana dipergunakan sebagai langkah mendukung kelancaran lalu lintas selama Nataru 2022/2023 sampai dengan 3 atau Cileunyi – Cimalaka.

Sedangkan untuk seksi 4 sampai dengan 6, yaitu Cimalaka - Kertajati masih belum dibuka untuk masyarakat umum, dan rencananya akan segera dibuka pada bulan Juli ini.

Rincian Tarif Tol Cisumdawu

Berikut untuk rincian tarif Tol Cisumdawu yang akan diterapkan nantinya saat sudah dibuka yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2023 sebagaimana dirangkum GalamediaNews dari bpjt.pu.go.id.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: bpjt.pu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x