Kapan Tol Cisumdawu Dibuka Penuh? Berikut Tarif Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan yang Perlu Diketahui

- 4 Juli 2023, 21:03 WIB
 Ilustrasi Tol Cisumdawu lengkap dengan kapan dibuka dan rincian tarif yang harus dibayarkan.
Ilustrasi Tol Cisumdawu lengkap dengan kapan dibuka dan rincian tarif yang harus dibayarkan. /Pixabay @Reinhard Thrainer/

GALAMEDIANEWS - Kapan Tol Cisumdawu dibuka penuh untuk umum menjadi hal yang perlu diketahui lantaran tidak sedikit masyarakat yang segera ingin menjajal rute cepat dari Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan ini.

Selain mencari tahu perihal kapan Tol Cisumdawu dibuka penuh untuk umum, mengetahui perihal berapa tarif Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) ini mulai dari masing-masing gerbang tol masuk juga menjadi hal yang penting.

Maka dari itu, dalam artikel ini akan memberitahu perihal Tol Cisumdawu mulai dari jadwal kapan akan mulai dibuka penuh untuk umum hingga tarif Tol Cisumdawu untuk seksi 1, seksi 2, dan seksi 3, yaitu dari Cileunyi hingga Cimalaka.

Baca Juga: Apa yang Terjadi Dengan The Witcher Musim 3 Episode 5?

Sampai saat ini, aktivitas di Jalan Tol Cisumdawu ini baru dibuka dari Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan (11,45 Km) yang diikuti oleh Seksi 2 Pamulihan - Sumedang (17,05 Km) dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka (4,05 Km) atau dari Cileunyi Cimalaka.

Adapun untuk pembangunan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) untuk Seksi 4 - Seksi 6 (Cimalaka - Dawuan) yang membentang sepanjang 29,3 km ini juga telah selesai dibangun pada pertengahan Juni 2023.

Akan tetapi, hingga saat ini Seksi 4 - Seksi 6 ini masih dibuka secara fungsional saja dan belum dibuka secara resmi. Jalan Tol Cisumdawu ini bisa mulai beroperasi secara keseluruhan sepanjang 62 km yang mana rencananya akan segera diresmikan pada Juli 2023 ini.

Baca Juga: TANGGAL RILIS Attack on Titan Season 4 Part 3 Part 2, Bisa Daftar Uji Coba Crunchyroll Gratis di Sini

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: bpjt.pu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x