UPDATE Tarif Tol Cisumdawu, Cileunyi – Dawuan Hanya Akan Ditempuh dalam 3 Jam Saja

- 6 Juli 2023, 14:08 WIB
Rincian tarif Tol Cisumdawu seksi 1 hingga seksi 3
Rincian tarif Tol Cisumdawu seksi 1 hingga seksi 3 /Pexels @Nandhu Kumar/

GALAMEDIANEWS – Berikut informasi perihal tarif Tol Cisumdawu yang mana Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) ini dikabarkan akan segera beroperasi secara penuh setelah pembangunan Seksi 4 dan Seksi 6 rampung.

Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang – Dawuan) untuk Seksi 4 - Seksi 6 (Cimalaka - Dawuan) sepanjang 29,3 km ini telah selesai dibangun pada pertengahan Juni 2023 lalu dan juga telah melakukan Uji Laik Fungsi.

Dengan selesainya Jalan Tol Cisumdawu untuk Seksi 4 - Seksi 6 dari (Cimalaka - Dawuan) ini, maka jalan ini akan segera beroperasi secara penuh sepanjang 62 Km dengan tarif Jalan Tol Cisumdawu bisa diketahui pada artikel ini.

Aktivitas di Jalan Tol Cisumdawu ini telah dibuka dari Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan (11,45 Km) sejak Januari 2022 yang diikuti Seksi 2 Pamulihan - Sumedang (17,05 Km) dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka (4,05 Km) yang juga telah beroperasi sejak Desember 2022.

Baca Juga: Rute Tol Getaci Lewat Mana Saja? Berikut Daftar 37 Desa di Garut Terdampak Pembangunan Tol Gedebage-Cilacap

Sementara Seksi 4 Cimalaka – Legok (8,20 Km), seksi 5 Legok – Ujungjaya (14,9 Km) dan Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan, saat ini masih belum dibuka secara resmi untuk masyarakat umum, melainkan masih secara fungsional dan rencananya akan segera diresmikan pada bulan Juli ini.

Sebelumnya untuk Seksi 4 hingga seksi 6 ini pertama kali dibuka secara fungsional pada masa mudik Lebaran 2023 lalu guna memperlancar arus mudik. Sementara untuk pembangunannya sendiri, telah selesai pada pertengahan bulan Juni 2023 lalu dan saat ini telah dilakukan uji laik fungsi dan tinggal menunggu peresmiannya saja.

Daftar Gerbang Tol Cisumdawu

  1. Gerbang Tol Dawuan

Gerbang Tol Dawuan berada di kilometer 67+500 dari arah Cikampek atau kilometer 116+800 dari arah Palimanan yang mana bisa digunakan untuk keluar dari jalan tol menuju wilayah Dawuan atau masuk ke jalan tol dari arah Dawuan.

  1. Gerbang Tol Kertajati

Gerbang Tol Kertajati berada di kilometer 82+500 dari arah Cikampek atau kilometer 101+800 dari arah Palimanan yang bisa digunakan untuk menuju wilayah Kertajati atau masuk ke jalan tol dari arah Kertajati.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: bpjt.pu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x