Bali Diguncang Ratusan Bencana hingga Telan Korban Jiwa

- 8 Juli 2023, 20:59 WIB
Sejumlah warga mengamati kondisi jembatan yang putus di wilayah Dusun Apet, Desa Selat, Klungkung, Bali, Sabtu (8/7/2023).
Sejumlah warga mengamati kondisi jembatan yang putus di wilayah Dusun Apet, Desa Selat, Klungkung, Bali, Sabtu (8/7/2023). /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym. /

 

GALAMEDIANEWS - Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Bali mengakibatkan 155 bencana. Peristiwa bencana ini menimbulkan korban jiwa.

Selama dua hari cuaca ekstrem melanda Bali, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali mencatat ada sebanyak 155 bencana telah terjadi.

Hal itu usai ada tambahan 77 bencana akibat cuaca ekstrem sejak Jumat kemarin yang dominan terjadi di Kabupaten Karangasem.

Kalaksa BPBD Bali I Made Rentin mengungkapkan total kejadian tambahan di Karangasem yaitu 54 kasus, terdiri dari 21 pohon tumbang, 20 bencana tanah longsor, tiga jalan jebol, 10 tembok jebol dan satu banjir.

Baca Juga: Indonesia Akhirnya Miliki Akademi Menembak, Dipercaya Jadi Tuan Rumah Pelatihan Penembak Sejumlah Negara

“Kerugian material akibat peristiwa itu Rp435.500.000, sedangkan korban jiwa ada dua korban meninggal dunia dan satu korban luka berat,” kata Rentin dalam keterangan persnya, Sabtu, 8 Juli 2023.

Selain Karangasem, penambahan bencana tertinggi terjadi di Kabupaten Badung, karena pada hari kedua hujan lebat terjadi bencana yang bertambah delapan kejadian, terdiri dari empat tanah longsor, dua pohon tumbang, dan dua titik banjir.

Selanjutnya, di Kabupaten Gianyar dari sebelumnya 28 bencana kini menjadi 34 bencana atau bertambah enam kejadian dalam sehari.

“Kerugian (Gianyar) masih diestimasi, korban satu orang luka, jenis kejadian 16 pohon tumbang, 16 tanah longsor, satu orang hanyut, gorong-gorong tersumbat satu,” ujar Rentin.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x