Hadiri Penilaian Akreditasi RSUD Cikalong Wetan, Hengky Kurniawan: Wujudkan Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030

- 10 Juli 2023, 17:25 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menghadiri penilaian akreditasi RSUD Cikalong Wetan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna./Foto: Deni Supriatna/galamedianews/
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menghadiri penilaian akreditasi RSUD Cikalong Wetan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna./Foto: Deni Supriatna/galamedianews/ /

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, peran sebuah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Menurut Hengky, seluruh RSUD yang ada di Kabupaten Bandung Barat dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan yang tersertifikasi akreditasi nasional serta dapat menyesuaikan dengan pekembangan teknologi informasi yang semakin pesat.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Yang Chow ala Rudy Choirudin Makanan Oriental Disukai Lidah Indonesia

Baca Juga: Tol Cisumdawu Akan Diresmikan Jokowi Selasa 11 Juli 2023, Mulai Stadion Jalak Harupat Hingga Pembagian BLT

"Kami berharap seluruh RSUD dapat terus meningkatkan kapasitas dan kualitas mutu pelayanan kesehatannya melalui sertifikasi akreditasi nasional, sehingga akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui berbagai pelayanan yang paripurna serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi dan perkembangan zaman," ujar Hengky.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Penilaian Akreditasi RSUD Cikalong wetan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna pada Senin, 10 Juli 2023.

Selanjutnya, kata Hengky, hal tersebut dinilai sangat penting terutama dalam rangka mewujudkan cita-cita 'Menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030' yang ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta sehat lahir dan batin.

Baca Juga: Bantai Kamboja 5-0, Indonesia Juara Grup A AFF U-19 Women's Championship

Dengan akreditasi ini, Hengky berharap seluruh manajemen RSUD tidak hanya fokus pada perolehan nilai saja, tetapi semata-mata sebagai upaya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih prima kepada seluruh masyarakat Kabupten Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x