Bupati Bandung Berdialog Langsung dengan Pedagang Pasar Banjaran, Dapat Apresiasi Positif dari Netizen

- 21 Juli 2023, 10:56 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna datang dan berdialog langsung dengan pedagang Pasar Banjaran  terkait revitalisasi, hal itu mendapat apresiasi positif dari netizen./ Instagram @dadangsupriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna datang dan berdialog langsung dengan pedagang Pasar Banjaran terkait revitalisasi, hal itu mendapat apresiasi positif dari netizen./ Instagram @dadangsupriatna /

GALAMEDIANEWS – Upaya Bupati Bandung Dadang Supriatna datang ke Pasar Banjaran dan berdialog langsung dengan para pedagang secara terbuka mendapat apresiasi positif dari netizen. Padahal sebelumnya, hubungan dua pihak tersebut kurang harmonis karena adanya polemik revitalisasi yang mendapat penolakan dari sebagian pedagang.

 

Langkah silaturahmi Bupati Bandung yang berdialog langsung dengan pedagang Pasar Banjaran terlihat begitu cair dan akrab, sehingga membuat netizen memberikan nilai positif terhadap sikap orang nomor 1 di Kabupaten Bandung tersebut.

Keakraban Bupati Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS bersama para pedagang Pasar Banjaran terlihat jelas dalam postingan video yang diunggah akun Instagram @dadangsupriatna, Kamis 20 Juli 2023.

“Kemarin, saya berkunjung langsung ke Pasar Banjaran mengajak para pedagang untuk duduk bersama, berdiskusi langsung mencari solusi terbaik demi mencapai kesepakatan bersama. Pasca berkunjung ke Pasar Banjaran, malam harinya saya mengundang para pedagang Pasar Banjaran yang menolak revitalisasi dan Kelompok Warga Pedagang (Kewarpa) duduk bersama berdiskusi mencari solusi bersama,” tulis Kang DS.

Pro kontra revitalisasi Pasar Banjaran menjadi perhatian publik, karena para pedagang membawa masalah tersebut ke ranah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung. Namun dalam amar putusan yang dibacakan 13 Juli 2023, ternyata pedagang yang menggugat “kalah” dari pihak Pemkab Bandung.

Kendati demikian, perlawanan masih dilakukan oleh para pedagang sehingga upaya revitalisasi yang akan dilakukan pasca pembacaan amar putusan PTUN urung dilakukan oleh pihak Pemkab. Oleh karena itu, dicarilah upaya untuk mencari win win solution yang baik untuk semua pihak.

“Alhamdulillah, para pedagang yang selama ini menolak revitalisasi pasar kini sepakat mendukung program revitalisasi Pasar Banjaran. Kesepakatan ini terjadi setelah kita memberikan bonus kepada seluruh pedagang eksisting Pasar Banjaran berupa diskon 16 persen, yang berlaku bagi pedagang eksisting sebanyak 1.062 orang,” kata Kang DS menjelaskan.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Instagram @dadangsupriatna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x