TERBARU! Revitalisasi Pasar Banjaran, Akta Van Dading atau Perdamaian Pemkab Bandung dengan Pedagang Disiapkan

- 16 Juli 2023, 21:55 WIB
Update revitalisasi Pasar Banjaran, Akta Van Dading atau Perdamaian antara Pemkab Bandung dengan pedagang sedang disiapkan./ Istimewa
Update revitalisasi Pasar Banjaran, Akta Van Dading atau Perdamaian antara Pemkab Bandung dengan pedagang sedang disiapkan./ Istimewa /

GALAMEDIANEWS – Revitalisasi Pasar Banjaran yang penuh dengan pro kontra kini memasuki babak baru. Akta Van Dading atau perdamaian antara pihak Pemkab Bandung dengan pedagang yang meminta penundaan pembenahan sedang dipersiapkan.

 

Upaya penyiapan Akta Van Dading atau Perdamaian antara Pemkab Bandung dengan pedagang tersebut dilakukan setelah adanya pertemuan yang digelar antara kedua belah pihak pada Sabtu 15 Juli 2023 malam di rumah dinas Bupati Dadang Supriatna.

Proses revitalisasi Pasar Banjaran sendiri penuh dengan pro kontra serta lika liku yang panjang karena adanya ketidaksepahaman antara Pemkab Bandung dengan sebagian pedagang yang meminta agar pembenahan pasar tersebut ditunda.

Para pedagang yang tak setuju dengan revitalisasi Pasar Banjaran oleh Pemkab Bandung itupun membawa masalah ini ke ranah hukum dengan menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Meskipun pada akhirnya para pedagang “kalah” di PTUN karena hakim tidak mengabulkan gugatannya, mereka tetap akan berjuang dan melakukan banding.

Kendati demikian, upaya rekonsiliasi diantara kedua belah pihak terus diupayakan agar mencapai titik tengah yang bisa menjadi win win solution dalam proses revitalisasi tersebut.

Baca Juga: Revitalisasi Pasar Banjaran Bisa Dilakukan, PTUN Tolak Gugatan Sebagian Pedagang

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x