Pasar Rakyat Indonesia di Tengah Kota Frankfurt Jerman

- 3 Juli 2023, 20:21 WIB
Kemeriahan acara Pasar Rakyat Indonesia di Frankfurt, Jerman.
Kemeriahan acara Pasar Rakyat Indonesia di Frankfurt, Jerman. /Kemlu.go.id/

GALAMEDIANEWS - Atas kolaborasi sinergis KJRI Frankfurt bersama Merpati e.V. serta gabungan dari organisasi masyarakat, organisasi keagamaan dan PPI, terselenggarakan gelaran Pasar Rakyat Indonesia 2023 di Bockenheimer Warte, Frankfurt am Main, Jerman.

Digelar tanggal 1–2 Juli 2023, kegiatan ini menjadi media promosi seni dan kebudayaan Indonesia di Jerman dalam bentuk Pasar Rakyat. Acara ini pertama kali digelar di tempat terbuka, di tengah kota Frankfurt-Jerman, sehingga memungkinkan masyarakat luas untuk menikmati pagelaran seni budaya dan kuliner Indonesia secara langsung.

Melansir laman kemlu.go.id, Ketua Merpati e.V., Dr. Jofi Puspa sebagai perwakilan dari gabungan ormas di Jerman menyampaikan, selain sebagai promosi kebudayaan Indonesia dihadapan publik Jerman, kegiatan ini sekaligus mendukung sinergi organisasi masyarakat di wilayah kerja.

Baca Juga: Bupati Bandung : Bandung Bedas Expo dan Asian Sport Day Jadi Pelengkap Fornas VII 2023

Dibuka dengan kirab bendera merah putih sepanjang 40 meter, Pasar Rakyat ini menyuguhkan tarian daerah dari Sabang sampai Merauke serta penampilan kelompok musik angklung yang memainkan lagu-lagu populer Indonesia maupun Barat.

Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap seluruh organisasi masyarakat di wilayah kerja yang telah mendukung seluruh program yang dicanangkan sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan mampu melampaui target capaian.

Baca Juga: 8 SMA Terbaik di Pekalongan Jawa Tengah untuk Referensi PPDB 2023 Seperti yang Dilansir LTMPT

Sekitar 2000 orang hadir menikmati pagelaran seni budaya selama 2 hari tersebut. Pasar Rakyat Indonesia 2023 juga menghadirkan demo memasak menu vegan khas Indonesia, seperti Gado-gado yang juga digemari oleh masyarakat Jerman.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Kemlu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x