Hadirkan Pasar Kreatif, Ridwan Kamil Ingin Jabar Merdeka dari Produk Asing

- 8 Juli 2023, 11:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berfoto bersama warga dan pelaku UMKM usai meresmikan Pasar Kreatif Jawa Barat di kawasan Cikutra, Kota Bandung, Jumat, 7 Juli 2023./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berfoto bersama warga dan pelaku UMKM usai meresmikan Pasar Kreatif Jawa Barat di kawasan Cikutra, Kota Bandung, Jumat, 7 Juli 2023./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS - Pemprov Jabar menghadirkan Pasar Kreatif Jawa Barat atau PARK Jabar di kawasan Jalan Pahlawan, Kota Bandung.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berharap kehadiran PARK Jabar ini bisa menjadi pendorong hadirnya pasar kreatif lainnya di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Ini baru tahap satu sesuai anggarannya, nanti diteruskan sampai tahap-tahap selanjutnya sampai semuanya nanti 27 kota kabupaten punya perwakilan dengan merek-merek lokalnya, sehingga akhirnya menjadi tuan rumah di negri sendiri dan Jabar Merdeka jadi produk-produk asing," tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Mantab Benar! 5 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Murah di Wilayah Bogor yang Wajib Dicoba

Hal itu disampaikan gubernur saat meresmikan PARK Jabar, Jumat, 7 Juli 2023. PARK Jabar ini bertujuan untuk membantu memfasilitasi dan mendukung para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta pelaku usaha kreatif.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Pasar Kreatif Jawa Barat di kawasan Cikutra, Kota Bandung, Jumat, 7 Juli 2023./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Pasar Kreatif Jawa Barat di kawasan Cikutra, Kota Bandung, Jumat, 7 Juli 2023./Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar

"Hari ini mengawali sebuah visi, karena Jabar ingin terdepan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri terkait produk-produk ekonomi kreatif. Oleh karena itu, sebuah tempat di Wilayah Bandung miliki tanah Jabar ini, dijadikan Pasar Kreatif yang bentuknya bukan gedung seperti mal namun kawasan yang unik yang terbuka bagi siapapun," tutur Ridwan Kamil.

Ia juga berharap, hadirnya PARK Jabar di Wilayah Kota Bandung, diharapakan menjadi ladang ekonomi bagi para pelaku UMKM dan ajang kreatifitas para seniman muda.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan adanya Pasar Kreatif Jawa Barat diharapakan menjadi suatu contoh atau motivasi kota kabupaten lainnya dalam menggeliat ekonomi UMKM.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x