28 Panti Asuhan Akan Dapat Bantuan dari Baznas dan Pemkot Bandung

- 26 Agustus 2020, 19:09 WIB
 DARMA LEGI/GM SEBANYAK 28 panti asuhan mendapatkan bantuan dari Baznas dan Pemkot Bandung di Panti Asuhan Al-Hilal, di Jln. Peta, Kota Bandung, Rabu (26/8/2020). Bantuan tersebut sebesar 5 juta selama 3 bulan diperuntukan untuk biaya operasional panti asuhan karena terdampak Covid-19.
DARMA LEGI/GM SEBANYAK 28 panti asuhan mendapatkan bantuan dari Baznas dan Pemkot Bandung di Panti Asuhan Al-Hilal, di Jln. Peta, Kota Bandung, Rabu (26/8/2020). Bantuan tersebut sebesar 5 juta selama 3 bulan diperuntukan untuk biaya operasional panti asuhan karena terdampak Covid-19. /

GALAMEDIA - Sebanyak 28 panti asuhan akan mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung bersama Pemkot Bandung. Bantuan yang diberikan untuk membantu keseharian puluhan panti asuhan tersebut. 

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan pada masa pandemi Covid-19, kebutuhan panti asuhan tidak hanya bahan pangan saja. Namun, juga diperlukan dorongan materil untuk keberlangsungan panti asuhan.

"Walau dari sisi jumlah nominalnya tidak besar, tapi yang terpenting ini sebagai bukti bahwa Baznas Kota Bandung sebagai instrumen penitipan zakat memberikan kepedulian kepada anak-anak panti," ungkapnya usai pemberian bantuan secara simbolis di Panti Asuhan Al-Hilal, Jln. Peta, Kota Bandung, Rabu 26 Agustus 2020. 

Baca Juga: Sah, Bupati Bandung Lantik Pj Sekda Kabupaten Bandung Tisna Umaran

Menurutnya panti asuhan harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga tidak hanya Pemkot Bandung. Mengingat sumbangan zakat dan sodaqoh ASN kepada Baznas sekitar Rp 2 Miliar setiap tahunnya, juga harus menyentuh panti asuhan.

Dikatakannya, anak-anak di panti asuhan ini juga memiliki potensi sebagai generasi penerus pembangunan di Kota Bandung. Sehingga tetap harus didukung dan dibantu sebagai generasi yang akan datang.

"Maka saya mengimbau kepada warga Kota Bandung yang mendapatkan kesempatan amanah dititipi rezeki yang lebih, untuk ikut membantu masyarakat yang perlu dan membutuhkan,” terangnya.

Baca Juga: Pastikan Keamanannya, Rusia Tawarkan Vaksin Covid-19 Sputnik V kepada Indonesia

Plt Ketua Baznas Kota Bandung, Herry Kusaery memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta perbulan dan setiap panti akan mendapatkan sumbangan ini selama tiga bulan ke depan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x