Penyanyi Marcell Siahaan Didapuk Jadi Duta Sosial Kota Bandung

- 26 Juli 2023, 14:48 WIB
Penyanyi Marcell Siahaan Didapuk Jadi Duta Sosial Kota Bandung./ist
Penyanyi Marcell Siahaan Didapuk Jadi Duta Sosial Kota Bandung./ist /

GALAMEDIANEWS - Penyanyi sekaligus musisi terkenal Tanah Air, Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan atau lebih dikenal sebagai Marcell Siahaan didaulat menjadi Duta Sosial Kota Bandung oleh Dinas Sosial Kota Bandung.

Ditunjuknya Marcell Siahaan sebagai Duta Sosial Kota Bandung, diharapkan dapat menggali potensi sumber daya masyarakat serta mengkolaborasikannya dengan berbagai program kesejahteraan sosial pemerintah khususnya di Kota Bandung.

Baca Juga: Perawatan 3 Bulan, Rumah Pelita Berhasil Sembuhkan Anak Stunting

“Marcell bisa menghimpun seluruh potensi sumber kesejahteraan sosial, mulai dari dunia usaha LKS, lalu ada yayasan termasuk juga sumber daya masyarakat yang ada bisa tergali dan disinergikan,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar.

Hal itu disampaikan Soni usai pengukuhan Marcell sebagai Duta Sosial Kota Bandung, di Kantor Dinas Sosial Kota Bandung, Rabu, 26 Juli 2023.

Soni berharap, Marcell dapat memberikan dan berinovasi membuat program-program untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), yang belum tersentuh program pemerintah.

Diakui Soni, saat ini pemerintah mempunyai keterbatasan, terutama jika mengandalkan anggaran daerah (APBD) maupun anggaran pemerintah pusat (APBN), dalam menangani berbagai persoalan PPKS.

“Kalau kita hanya mengandalkan APBD maupun APBN, akan sangat lambat bagi kita dalam memberikan program maupun intervensi terhadap PPKS tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: 6 SMA dan SMK di Tulungagung yang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik se-Indonesia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x