HUT LPM ke-23: LPM Kota Bandung tegaskan Peran dan Keberadaan LPM di Kewilayahan

- 23 Juli 2023, 14:05 WIB
Sambutan Ketua LPM Kota Bandung dalam acara HUT LPM ke-23
Sambutan Ketua LPM Kota Bandung dalam acara HUT LPM ke-23 /Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews/

GALAMEDIANEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Kota Bandung menggelar Hari Ulang Tahun LPM yang ke- 23 dengan meriah pada Minggu, 23 Juli 2023.

Pada tahun 2023 ini, usia LPM Kota Bandung tepat menginjak pada usia yang ke-23 dimana segala perjuangan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Bandung sudah berada pada usia yang matang.

Sehingga LPM kedepan harus senantiasa mandiri dan mampu bersinergi dengan pihak manapun guna melangsungkan pengabdian dan memberdayakan masyarakat menjadi lebih baik, maju dan lebih berdaya.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Ini Link Live Streaming Gratis Final Korea Open 2023: Fajar/Rian vs Satwiksairaj/ Chirag

LPM merupakan lembaga atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah desa atau kelurahan melalui musyawarah dan mufakat serta merupakan mitra pemerintah desa atau kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Dan pada hari ini, LPM Kota Bandung sedang memeriahkan hari ulang tahun atau hari jadi LPM yang ke-23. Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Ujung Berung, Bandung.

Peserta yang hadir dan turut serta memeriahkan hari ulang tahun LPM ini terdiri dari DPC LPM dari setiap Kecamatan yang ada di Kota Bandung dan 151 pengurus LPM Kelurahan se-Kota Bandung.

Acara tersebut semakin meriah karena dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kadisdik Jawa Barat, wakil PLH Wali Kota Bandung, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, H. Merdi Hajiji menjelaskan bahwa lahirnya LPM tersebut pada tanggal 21 Juli 2000 melalui forum musyawarah temu LKMD tingkat Nasional di Bandung yang diikuti oleh para utusan LKMD se Indonesia.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x