LPM Antapani Wetan Turut Serta Meriahkan Pawai Obor dalam Rangka Sambut Tahun Baru Islam 1445 H

- 19 Juli 2023, 09:45 WIB
Ketua LPM kawal pawai obor tadi malam agar berjalan aman, lancar dan tertib
Ketua LPM kawal pawai obor tadi malam agar berjalan aman, lancar dan tertib /Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews/

GALAMEDIANEWS- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Keurahan Antapani Wetan turut serta memeriahkan kegiatan pawai obor.

Pawai obor tersebut dilaksanakan pada Selasa, 18 Juli 2023 tadi malam yang dipimpin langsung oleh pemerintah setempat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan setiap satu tahun sekali. Maka dari itu, pawai obor tersebut dapat dikatakan kegiatan yang dinantikan.

Asep Nurjaman Abdurohman atau biasa dipanggil Kang Asnur, selaku ketua LPM Kelurahan Antapani Wetan menyebutkan bahwa pawai obor ini dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

Baca Juga: Pertarungan Sengit di Korea Open 2023: H2H Antara Pemain-Pemain Indonesia

“Pawai obor ini merupakan syiar islam yang harus kita jaga serta terus kita kembangkan menjadi sebuah kearifan lokal dimana hal ini menjadikan islam semakin kuat dan membumi,” ujarnya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Ia menyebutkan bahwa pawai obor tersebut menjadi ciri khas umat islam tersendiri dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam khususnya di Kota Bandung.

“kita dapat melakukan apa saja untuk mengembangkan syiar islam selama hal tersebut baik. Karena hari ini kita hidup pada era modern hingga kita pun harus mengemas syiar islam ini menjadi lebih modern namun tetap menomor satukan ciri dari islam,” paparnya.

Pawai obor tersebut diawali dari RW. 06 Jl Tanjungsari dan berkeliling ke berbagai wilayah yang ada di Kelurahan Antapani Wetan serta kembali pada titik yang sama.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x