Kemeriahan Tahun Baru Islam 1445 H di Antapani Wetan, Lurah Berikan Pesan Jaga Kekompakan dan Beriman

- 19 Juli 2023, 08:57 WIB
Lurah Antapani Wetan (tengah) bersama jajaran pengurus setempat dan lembaga dalam rangka pawai obor sambut tahun baru islam
Lurah Antapani Wetan (tengah) bersama jajaran pengurus setempat dan lembaga dalam rangka pawai obor sambut tahun baru islam /Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews/

GALAMEDIANEWS - Malam tadi, 18 Juli 2023 telah dilangsungkan kegiatan pawai obor yang dilakukan oleh Kelurahan Antapani Wetan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah.

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat pada setiap RW, Majelis Taklim dan Diniyah Takmiliyah yang ada di lingkungan Kelurahan Antapani Wetan.

Sontak antusias warga masyarakat Kelurahan Antapani Wetan menggebu. Pasalnya kegiatan tersebut dilakukan hanya satu tahun sekali sehingga mengundang antuiasme warga.

Ditemui langsung oleh awak media Galamedianews pada tadi malam di lokasi acara yang bertitik kumpul di RW. 06 Jl. Tanjungsari Raya, Lurah Antapani Wetan Rd. Iman Nurdiansyah, M.SI menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah diagendakan sejak lama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling di Tangerang, Sekarang Gak Perlu Pulang Kampung Lagi Memperpanjang Masa Berlaku SIM

“Ya, sebetulnya kegiatan tahunan ini sudah direncanakan dari jauh hari dimana kami bersama pengurus dan beberapa lembaga yang lain akan melakukan pawai obor ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa pawai obor ini merupakan momentum spesial pasalnya pemerintahan setempat dapat berbaur dan bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

“adanya pawai obor ini adalah hal yang sangat penting bagi kami selaku pemerintahan setempat disini, kami bisa bersentuhan langsung dengan warga serta dapat bersilaturahmi secara langsung dimana warga Kelurahan Antapani Wetan banyak yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut,” paparnya.

Yang menjadi peserta dari pawai obor ini merupakan warga masyarakat yang ada di Kelurahan antapani Wetan dan melibatkan beberapa Majelis Taklim serta Diniyah Takmiliyah yang tersebar di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x