HANI 2023: Ketua LPM Antapani Wetan Ajak Kaum Muda Jauhi Narkoba

- 26 Juni 2023, 10:54 WIB
Ketua LPM Antapani Wetan ajak kaum muda jauhi dan perangi narkoba
Ketua LPM Antapani Wetan ajak kaum muda jauhi dan perangi narkoba /Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews/

GALAMEDIANEWS- Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional selalu jatuh pada tanggal 26 Juni. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun berbagai instansi lainnya untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tersebut.

 

Seperti yang dilakukan oleh Asep Nurjaman atau biasa dipanggil Asnur selaku Ketua LPM Kelurahan Antapani Wetan, ia mengajak kawula muda yang berada di wilayah Kelurahan Antapani Wetan untuk menjauhi dan memerangi Narkoba.

Pasalnya Narkoba merupakan zat atau obat yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang akan menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi hingga daya rangsang.

Jika dipakai dengan dosis yang tinggi, maka dapat menyebabkan kecanduan. Dan hal ini yang sering disalahgunakan oleh pemakai hingga merasakan efek menyenangkan dan terjadinya kecanduan.

Pada awak media Galamedianews pada Senin, 26 Juni 2023, Asnur menjelaskan bahwa Narkoba banyak digunakan oleh kawula muda dimana pada masa usia tersebut, mereka dalam kondisi pencarian jati diri hingga mereka mudah terpengaruh dengan gaya luar tanpa tahu asal dan sebabnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Awas! Peredaran Narkoba Mulai Marak di Media Sosial

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x