HASMI Peduli Kembali Wakafkan Al Quran Pada Lembaga Pendidikan Di Kelurahan Antapani Wetan

- 29 Mei 2023, 15:34 WIB
HASMI Peduli kembali mewakafkan Al Quran di Kelurahan Antapani Wetan
HASMI Peduli kembali mewakafkan Al Quran di Kelurahan Antapani Wetan /Dhilla/

 

GALAMEDIANEWS- HASMI Peduli kembali menggelar wakaf Al Quran ke setiap lembaga pendidikan atau pesantren yang ada di Kota Bandung, khususnya Kelurahan Antapani Wetan pada Senin, 29/05/2023.

Kegiatan wakaf Al Quran di Kelurahan Antapani Wetan ini merupakan kegiatan yang ke-2 kalinya dilakukan. Pasalnya, pada kelurahan tersebut ada beberapa lembaga pendidikan seperti tempat mengaji dan masjid yang harus dibantu sarana dan prasarananya.

Oleh karena itu, HASMI Peduli kembali memberikan dan mewakafkan Al Quran pada Kelurahan tersebut.

“Alhamdulillah dengan kondisi lapangan yang seperti itu, kami tergerak untuk kembali mewakafkan Al Quran pada lembaga pendidikan khususnya lembaga pendidikan Al Quran seperti tempat mengaji, pesantren, masjid dan lain sebagainya yang perlu dibantu dalam sarana dan prasarananya,” ungkap Djunaedi Yusuf selaku pengurus HASMI Peduli.

Baca Juga: Pengurus RW 05 Kelurahan Antapani Wetan Gelar Halal bi Halal dan Tabligh Akbar Guna Memperat Silaturahmi

Djunaedi tak sendiri, ia didampingi oleh timnya yaitu Arqom Ramadhan dan Imran Aziz yang membantu untuk menyalurkan bantuan wakaf tersebut.

Program unggulan dari HASMI Peduli bukan hanya menyalurkan bantuan berupa wakaf Al Quran, juga menyalurkan bantuan berupa pangan seperti beras bagi masyarakat yang membutuhkan.

 “tak hanya memberikan bantuan berupa wakaf Al Quran, kami pun memberikan bantuan pangan seperti beras bagi masyarakat yang membutuhkan seperti santri yang sedang mondok dan warga-warga fakir miskin. Karena memang itu fokus utama kami,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x