LPM Antapani Wetan Gelar Pelatihan Barista yang Ke-2, Ditutup dengan Suka Cita Para Peserta

- 20 Mei 2023, 06:40 WIB
Pelatihan Barista ke-2 ditutup dengan suka cita para peserta. / dhilla nuraeni az-zuhri/
Pelatihan Barista ke-2 ditutup dengan suka cita para peserta. / dhilla nuraeni az-zuhri/ /



GALAMEDIANEWS - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Antapani Wetan mengadakan kegiatan pelatihan Barista yang ke-2. Pelatihan ini sudah berjalan selama 10 hari tercatat dari Rabu, 10 Mei 2023 lalu sampai hari ini, Jumat 19 Mei 2023.

Dan hari ini merupakan hari terakhir pelatihan Barista yang dilaksanakan di LKP Putra Yusianna yang terletak di Jl. Embong No. 62 D Naripan, Bandung.

Pelatihan Barista ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi barista yang profesional dan handal. Tak hanya itu, diadakan pelatihan ini sebetulnya untuk menambah peluang bisnis yang kedepannya bisa memulihkan perekonomian pada masa endemi ini.

Baca Juga: Korban Penipuan Tiket Konser Musik Coldplay Alami Kerugian Hingga Rp30 Juta, Melapor ke Bareskrim Polri

“Sebetulnya diadakan pelatihan barista ini bertujuan agar semua peserta memiliki pengetahuan dan kemampuan baru dalam hal barista sehingga kedepan bisa menjadikannya peluang bisnis agar bisa memulihkan perekonomian pasca pandemi ini,” Ujar Asep Nurjaman saat ditemui di lokasi kegiatan.

Kegiatan pelatihan barista ini sebetulnya merupakan akomodir dari Reses Anggota DPRD Kota Bandung, Entang Suryaman, SH. Aspirasi ini disalurkan melalui pelatihan barista yang bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung (Disnaker).

“Kami sangat berterimakasih pada pihak semua pihak khususnya Bapak Entang Suryaman, SH atas saluran aspirasi melalui kegiatan yang sudah 2 kali digelar ini,” sambungnya.

Pelatihan Barista ini diikuti oleh 20 orang dari berbagai wilayah yang ada di Kecamatan Antapani.

Dalam penutupan kegiatan ini turut hadir Lurah Antapani Wetan, jajaran dari Dinas Ketenagakerjaan dan Direktur dari LKP terkait.

Baca Juga: Ide Jualan 2023, Resep Garlic Roti Tawar Makanan Enak Anak Sekolah

Ketua LPM yang sering dipanggil Kang ASnur ini berharap setelah dari kegiatan pelatihan barista ini peserta dapat meningkatkan produktivitas sektor ekonomi khususnya di kalangan anak muda.

“Mambangun sinergitas dalam proses pemberdayaan masyarakat dengan berbgai unsur stakeholder yang ada di Kota Bandung, dan yang terakhir bagi yang suka kopi kita harus tahu ilmunya cara membuat kopi tersebut, bukan asal menyeduhnya saja, namun memiliki cita rasa tersendiri saat membuat kopi dengan baik dan benar sesuai arahan,” harapnya.

Peserta dari pelatihan ini pun sangat antusias karena tentu mereka mendapatkan ilmu baru yang tak pernah didapatkan sebelumnya.

Baca Juga: One Piece Chapter 1084 Mengisyaratkan Identitas Asli Im

“Acara pelatihan ini keren dan sangat bermanfaat sekali bagi kami kawula muda khususnya yang suka kopi. Disini kami dilatih bukan hanya cara membuat kopi, namun berbagai macam cara ilmu membuat kopi, berapa takarannya dan juga alat-alatnya. Semoga kedepan kami bisa buka usaha sendiri, bikin café kopi buat nongkrong anak-anak muda dan para pecinta kopi,” Ujar Atep Hilman salah satu peserta barista ini.***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x