Giliran Plh Kadishub Bandung yang Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Korupsi Yana Mulyana

- 19 Mei 2023, 18:04 WIB
Ilustrasi KPK periksa Plh Kadishub Bandung terkait kasus suap korupsi Yana Mulyana./ jatengprov.go.id
Ilustrasi KPK periksa Plh Kadishub Bandung terkait kasus suap korupsi Yana Mulyana./ jatengprov.go.id /

 

GALAMEDIANEWS – Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung, Jawa Barat, Ricky Gustiadi diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi Wali Kota Bandung nonaktif, Yana Mulyana.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa pemeriksaan Ricky akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada Kav 4 Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat, 14 April oleh lembaga antirasuah.

Baca Juga: 13 SMA Terbaik di Kabupaten Jember (Negeri dan Swasta) Versi Kemendikbud, Referensi PPDB 2023

Kasus tersebut sempat menghebohkan warga dan kini proses penyelidikan masih terus berlanjut.

Plh Ricky Gustiadi akan dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi mengenai kasus dugaan suap dalam proyek pengadaan CCTV dan "Internet Service Provider" (ISP) Bandung Smart City Tahun Anggaran 2022-2023, sesuai dengan keterangan yang dikatakan oleh Ali Fikri.

Sebelumnya, Yana Mulyana terjaring OTT terkait dugaan suap, korupsi, dan penerimaan gratifikasi pengadaan CCTV serta penyedia jasa internet untuk Proyek “Bandung Smart City” Tahun Anggaran 2022-2023 dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x