Rutan Kelas 1 Bandung Koordinasi Dengan Dinas Pertanian Kota Bandung Beri Pelatihan Bagi WBP

- 19 Mei 2023, 21:07 WIB
 Rutan Kelas 1 Bandung lakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pertanian  dan Ketahanan Pangan Kota Bandung /Foto :ist/
Rutan Kelas 1 Bandung lakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung /Foto :ist/ /

GALAMEDIANEWS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandung melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Bandung upaya memberikan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Adapun sebagai penyuluh Pertanian Lapangan Wina Meina, Vivi Apanti, Risti, dan Firman Maulana sebagai Tim Koordinasi dan survey lokasi terkait pelatihan Urban farming Terpadu (Buruan Sae) dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Bandung dan Ramdhan Ibrahim selaku POPT.

Baca Juga: Ridwan Kamil Segera Diganti, Didorong Jadi Gubernur DKI Jakarta dan Pasangan Terkuat Ganjar Pranowo

Kasi Pelayanan Tahanan Surya Widjaya mengatakan, kegiatan koordinasi ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada Warga Binaan Rutan Bandung serta mengembakan pelatihan di bidang pertanian.

"Melalui program Buruan Sehat, Alami dan Ekonomis (SAE) yang memanfaatkan halaman atau pekarangan menjadi lahan produktif baik sayuran maupun perikanan," ujar Surya Widjaya pada Jum’at 19 Mei 2023.

Baca Juga: 9 Rekomendasi SMA Terbaik di Bandung Jawa Barat Berdasarkan Nilai UTBK 2022, Referensi PPDB 2023

Selanjutnya, Surya Widjaya di temani staff Bimbingan Kegiatan Kerja (BIMGIATJA) Tim dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung meninjau secara langsung lokasi lahan pertanian Rutan Bandung, sekaligus memberikan pengetahuan terkait perawatan sayur yang benar.

"Nantinya pelatihan bagi Warga Binaan di bidang Pertaninan akan berjalan yang bernarasumber langsung dari Dinas Pertaninan dan Ketahanan Pangan Kota Bandung," kata Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Bandung, Surya Widjaya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x