Temukan Grup Medsos 'Jual Ginjal', Petugas Imigrasi Batalkan Penerbangan 3 WNI

- 28 Juli 2023, 13:01 WIB
Petugas Imigrasi Ngurah Rai batalkan keberangkatan 3 WNI yang disinyalir akan bekerja secara non-prosedural di luar negeri.
Petugas Imigrasi Ngurah Rai batalkan keberangkatan 3 WNI yang disinyalir akan bekerja secara non-prosedural di luar negeri. /Imigrasi Ngurah Rai/

GALAMEDIANEWS - Petugas Imigrasi Ngurah Rai membatalkan penerbangan keberangkatan pada 3 WNI berinisial J (Laki-laki 35th), YP (Perempuan 33th), dan FF (Perempuan 27th). Pembatalan tersebut terjadi pada 26 Juli 2023 di terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Ketiganya dijadwalkan terbang dengan maskapai Air Asia (AK379) dengan tujuan Kuala Lumpur (Malaysia) dan tujuan akhir di Phnom Penh (Kamboja). Alasan dibatalkannya keberangkatan tersebut oleh pihak imigrasi bandara, karena ketiganya diduga akan bekerja tanpa prosedur resmi di luar negeri.

Disampaikan oleh Plh. Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Baskoro Dwi Prabowo, awal pihak imigrasi mengetahui informasi terhadap tiga WNI ini dari BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) serta dari pihak Polres Bandara. Informasinya menyatakan ada dugaan dari ketiganya bekerja secara non-prosedural di luar negeri.

Atas informasi tersebut, lanjut Baskoro, petugas imigrasi lantas memeriksa secara mendalam ketiga WNI tersebut. Pemeriksaan dilakukan secara terpisah agar keterangan dan bukti yang didapat lebih jelas.

 Baca Juga: Kabar Baik! Bandara Kertajati Direncanakan Beroperasi Penuh Oktober 2023

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x