Projo Banten Usulkan Prabowo - Gibran Maju Pilpres 2024

- 30 Juli 2023, 18:52 WIB
Projo Banten usulkan pasangan Prabowo - Gibran maju Pilpres 2024.
Projo Banten usulkan pasangan Prabowo - Gibran maju Pilpres 2024. /
GALAMEDIANEWS - Nama Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka diusulkan Organisasi Relawan Pendukung Joko Widodo, Projo Banten untuk maju pada ajang Pilpres 2024 sebagai pasangan capres-cawapres.
 
Prabowo Subianto, menurut Ketua DPD PROJO Banten Zulhamedy, dinilai telah menunjukkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam pemerintahan melalui kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan RI sejak 2019.
"Keberanian, kualitas, komitmen, berikut dukungan rakyat terhadap Prabowo menjadi modal kuat untuk melanjutkan agenda-agenda kerakyatan dan legacy Presiden Jokowi," ungkap Zulhamedy.

Zulhamedy menyatakan, Prabowo Subianto menjadi sosok yang tepat disandingkan dengan Gibran sebagai kombinasi tokoh berpengalaman dan wakil kaum muda nasional yang cerdas, dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045. 
 
 
Projo Banten menegaskan usulan tersebut didasari sejumlah pertimbangan yang matang untuk mengkolaborasikan Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024. 
 
"Kenapa Prabowo - Gibran? Saat ini, ada 52 persen pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda yang akan menentukan sosok kepemimpinan nasional dan arah pembangunan ke depan. Selain itu, Gibran telah terbukti sebagai pengusaha sukses juga memiliki kapasitas yang mumpuni dari kepemimpinan nya di Kota Solo saat ini. 
Bahkan hasil survei LSI pada Juli 2023 menempatkan Gibran di urutan 6 dari 10 besar bursa cawapres. Dia mengalahkan sejumlah tokoh nasional, seperti Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa," terang Zulhamedy.

Hadirnya pasangan Prabowo-Gibran diyakini Projo Banten mampu menggaet partisipasi politik kaum muda Pemilu 2024. Kombinasi figur pemimpin yang mampu memberikan 'guidance' pada diri Prabowo Subianto, dan sosok pemuda enerjik harapan bangsa pada Gibran, ada di kedua sosok ini.
 
"Projo Banten menyadari perlu menunggu putusan Mahkamah Konstitusi mengenai uji materi tentang syarat usia minimal capres-cawapres. Meski begitu, harapan dan perjuangan menghasilkan pasangan pemimpin yang ideal pada Pilpres 2024 tidak boleh pupus," tandas Zulhamedy.***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x