Gencarkan Promosi Pariwisata, Disparbud Jabar Gelar Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi

- 3 Agustus 2023, 10:44 WIB
Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi di Green Forest Resort, Kabupaten Bandung Barat
Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi di Green Forest Resort, Kabupaten Bandung Barat /Humas Disparbud Jabar/

GALAMEDIANEWS - Peran Hubungan Masyarakat (Humas) dalam pemerintahan sangat penting di era keterbukaan informasi seperti saat ini. Melalui humas, sosialisasi serta publikasi terkait berbagai program kegiatan dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat luas.

Melihat fenomena tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Publikasi di Green Forest Resort, Kabupaten Bandung Barat, 1-2 Agustus 2023. Rakor tersebut melibatkan perangkat kehumasan dari Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Diadakannya kegiatan itu ditujukan untuk menyelaraskan program publikasi khususnya di bidang pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif antara Pemprov Jabar dengan kabupaten/kota. Selain itu, sebagai upaya mengembangkan kemampuan petugas kehumasan dinas pariwisata dalam mengemas suatu informasi menjadi konten yang menarik.

"Humas itu menjadi kunci terhadap promosi sebuah program karena dari sebuah info yang akurat dan valid, bisa memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar.

Baca Juga: Disparbud Jabar Gelar Pelatihan SWJ Ambassador Wilayah Ciayumajakuning

Baca Juga: Disparbud Jabar Dukung The 4th Annual Overland Weekender 2023 sebagai Ajang Promosi Wisata di Pangandaran

"Semoga dari kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada teman-teman kabupaten/kota dalam membuat berita atau sebuah konten menarik yang dimuat melalui media-media, baik itu media sosial maupun media massa lain," tuturnya.

Kepala Disparbud Jawa Barat Benny Bachtiar
Kepala Disparbud Jawa Barat Benny Bachtiar

Terkait pemanfaatan media sosial, Benny berpesan untuk selalu berpikir kreatif dalam menyajikan sebuah konten. Sebab saat ini publikasi melalui media sosial dinilai sangat efektif.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Humas Disparbud Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x