Disparbud Jabar Gelar Pelatihan SWJ Ambassador Wilayah Ciayumajakuning

- 14 Juni 2023, 15:01 WIB
Pelatihan Smilling West Java (SWJ) Ambassador 2023 dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Pelatihan Smilling West Java (SWJ) Ambassador 2023 dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum /Humas Disparbud Jabar/

GALAMEDIANEWS - Pelatihan Smilling West Java (SWJ) Ambassador 2023 berlanjut di Gedung Creative Center Ahmad Djuhara Kota Cirebon. Kali ini, pelatihan diikuti oleh para peserta dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Selasa 13 Juni 2023. Wagub berharap program SWJ Ambassador dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan pariwisata Jawa Barat yang tentunya akan berpengaruh kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan program SWJ Ambassador dengan harapan seluruh potensi wisata yang kita miliki dapat diketahui oleh masyarakat luas. Kami juga berharap, dari program ini akan lahir duta-duta pariwisata yang mempromosikan desa-desa wisata yang ada di Jawa Barat," ucap Uu Ruzhanul Ulum.

"Ikuti kegiatan ini dengan baik dan bertanggung jawab. Silakan promosikan potensi wisata di Jawa Barat dengan semenarik mungkin. Buat masyarakat tertarik dengan promosi konten kreatif yang dibagikan oleh seluruh peserta SW Ambassador," pesan Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Disparbud Jabar Gelar Usaha Dukungan Keuangan (UDUNAN) Pitch & Match, Pertemukan 34 Pelaku Ekraf dan Investor

Kadisparbud Jabar Benny Bachiar pada Pelatihan Smilling West Java (SWJ) Ambassador 2023
Kadisparbud Jabar Benny Bachiar pada Pelatihan Smilling West Java (SWJ) Ambassador 2023

Berbeda dari tahun sebelumnya, SWJ Ambassador 2023 diikuti oleh 1.000 content creator dari berbagai daerah di Jawa Barat. Khusus di wilayah Ciayumajakuning, ada 120 peserta yang antusias mengikuti pelatihan serta menerima materi dari Martha Suherman (materi fotografi), Vyona Lohjiwa (materi kepariwisataan), dan Fiorentina Dyah (materi content creator).

Selain itu para peserta juga bisa mendengarkan pengalaman dari beberapa alumni SWJ Ambassador 2022. Hal tersebut diharapkan menjadi bekal penting sebelum bertugas mempromosikan dan memberdayakan masyarakat desa wisata.

"Para peserta telah diberikan materi pelatihan meliputi dasar-dasar pariwisata, potensi desa wisata, pemasaran desa wisata, fotografi, videografi, serta dasar-dasar content creator seperti personal branding, algoritma, followers, dan sebagainya. Tentunya kami berharap kegiatan ini bisa menghasilkan dokumentasi yang luar biasa dalam mempromosikan potensi wisata di Jawa Barat," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Humas Disparbud Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x