Repot Mencari Tiang Bendera? Gunakan Tiang Flysheet Saja

- 7 Agustus 2023, 19:00 WIB
Contoh tiang bendera flysheet./ Rahadian-GalaamediaNews
Contoh tiang bendera flysheet./ Rahadian-GalaamediaNews /

GALAMEDIANEWS - Menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus, setiap rumah diwajibkan mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah. Untuk mengibarkan bendera, tentunya membutuhkan tiang. Biasanya, yang berbahan bambu atau logam.

 

Nah, menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus, tak sedikit orang yang repot kesana-kemari mencari tiang bambu atau logam untuk mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah.

Nah, membeli tiang flysheet bisa menjadi solusi jitu untuk mengatasinya. Tiang ini biasa digunakan untuk membangun tenda. Bagi kalangan pecinta alam atau bagi yang sering berkemah, tak asing lagi dengan benda ini. Namun, bisa juga digunakan untuk mengibarkan bendera.

Kelebihan tiang flysheet yaitu bisa dipotong-potong sehingga praktis disimpan di dalam rumah. “Tiang flysheet bisa dipotong-potong jadi beberapa bagian terpisah, nggak repot juga disimpan karena kecil," tutur Puji yang menggunakan tiang itu sejak setahun yang lalu. 

Baca Juga: Biasa Manggung saat Hari Kemerdekaan RI, Berikut Tips untuk Kelompok ‘Ibu-ibu’ dari Pelatih Berpengalaman

Sebelum menggunakan tiang flysheet, Puji menggunakan tiang bambu seperti warga pada umumnya. Setelah bendera selesai dikibarkan, tiang bambu disimpan di halaman rumah.

Namun, menyimpan tiang di halaman membuat rumah terasa sempit. “Orang biasanya sih gak mau nyimpan tiang di rumah, soalnya (ukurannya) besar jadi bikin rumah sempit. Apalagi tiang kan nggak dipakai,” tutur wanita asal Sumatera Selatan yang saat ini bekerja sebagai pengasuh anak di daycare ini. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x