6 Aplikasi Android untuk mengecek Polusi Udara, Berikut Link Download-nya 

- 10 Agustus 2023, 14:01 WIB
Aplikasi Pantau Polusi Udara./ play.google.com
Aplikasi Pantau Polusi Udara./ play.google.com /

 GALAMEDIANEWS – Tahu gak sih wargi Bandung, menurut IQAir tingkat kualitas udara di Kota Bandung menduduki posisi kedua dari Kota dengan Kualitas Udara terburuk, Konsentrasi PM2.5 di Kota Bandung saat ini 16,3 kali dari nilai panduan kualitas udara tahunan WHO.

Lalu bagaimana sih caranya agar kita bisa tahu kondisi polusi udara di sekitar kita? 

Berikut ini adalah 6 Aplikasi Android di Google Playstore yang bisa membantu kamu untuk mengecek tingkat polusi udara di sekitar kamu, sehingga kamu bisa lebih waspada jika sedang beraktivitas di luar rumah.  

  1. IQAir AirVisual Kualitas Udara 

Aplikasi ini merupakan aplikasi besutan IQAir AG, menempati posisi ke-2 aplikasi gratis - populer cuaca di Google Play Store, aplikasi ini menawarkan solusi buat kamu yang khawatir dengan polusi kabut dan akibatnya terhadap diri dan keluarga kamu, kondisi kualitas udara sekarang dan juga ramalan kualitas udara yang akan datang. 

Fitur – fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain adalah Data Polusi Udara yang sudah lewat, real time dan ramalan ke depan. Berisi angka terperinci lebih dari 10000kota, di lebih dari 70 negara. Jadi dengan adanya ramalan polusi udara akan membantu Kamu dalam merencanakan kegiatan di luar Kamu. 

Baca Juga: NONTON ANIME JUJUTSU KAISEN Season 2 Episode 6 Sub Indo RESMI TERBARU Selain Otakudesu dan Anoboy

Ada juga fitur informasi cuaca mulai dari temperatur udara, kelembaban, serta info terkini dan ramalan cuaca. Di Aplikasi ini Kamu bisa memonitor 6 jenis polutan secara Live, 6 jenis polutan itu antara lain PM2.5, PM10, Ozon, Nitrogen Dioksida, Sulfur Dioksida, dan Karbon Monoksida. Kamu juga bisa mendapatkan informasi yang berhubungan dengan kelompok sensitif. 

Berikut adalah link download aplikasi di Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.airvisual&pcampaignid=web_share 

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Google Play Store


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x