Polres Karawang Resmi Gunakan Bentuk Baru Uji Praktek SIM C, Begini Penampakannya

- 10 Agustus 2023, 19:08 WIB
Polres Karawang telah resmi gunakan bentuk baru ujian praktek SIM C 
Polres Karawang telah resmi gunakan bentuk baru ujian praktek SIM C  /Instagram @satlantas_karawang/

GALAMEDIANEWS - Polres Karawang telah resmi gunakan bentuk baru ujian praktek pembuatan surat izin mengemudi (SIM) C untuk mengendarai kendaran sepedah motor.

Bentuk baru ujian praktek SIM C sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui Keputusan Kotlantas Polri NO:KEP/105/VIII/2023.

Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan ujian praktek SIM C khususnya pada trek angka 8 dan juga zig-zag yang dianggap sudah tidak lagi relevan, sehingga dibutuhkan bentuk baru pada materi ujian praktek SIM C.

Kapolri Listyo Sigit kemudian memerintahkan kepada Kakorlantas untuk mengevaluasi kembali uji materi tes mendapatkan izin mengemudi sepeda motor.

"Khusus untuk pembuatan SIM, saya minta Kakorlantas tolong untuk dilakukan perbaikan," kata Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya pada Selasa, 21 Juni 2023.

Baca Juga: Lintasan 'S' Ujian Praktik SIM C Sudah Berlaku, 'Atraksi Sirkus' Angka 8 dan Zig-zag Resmi Dihapus

Polres Karawang telah resmi gunakan bentuk baru ujian praktek SIM C 
Polres Karawang telah resmi gunakan bentuk baru ujian praktek SIM C 

Menindaklanjuti perintah Kapolri, Polres Karawang telah melakukan perbaikan materi ujian praktek SIM C dengan bentuk baru sesuai dengan keputusan korlantas.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang Iptu Aan Juanda mengatakan meskipun bentuk baru ini memberikan kemudahan dalam mendapatkan SIM C, namun tidak mengurangi kualitas ujiannya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Instagram @satlantas_karawang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x