Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula Jelang Pemilu 2024, Bupati Bandung: Harus Kritis terhadap Hak Pilihnya

- 10 Agustus 2023, 22:09 WIB
Jelang Pemilu 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung gelar pendidikan politik bagi pemilih pemula, Bupati Bandung Dadang Supriatna : harus punya  daya kritis terhadap hak pilihnya./ Diskominfo
Jelang Pemilu 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung gelar pendidikan politik bagi pemilih pemula, Bupati Bandung Dadang Supriatna : harus punya daya kritis terhadap hak pilihnya./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan pendidikan politik yang menyasar pada pemilih pemula yang digelar di Hotel Sutan Raja, Soreang, hari ini, Kamis 10 Agustus 2023.

 

Hadir dalam gelaran pendidikan politik tersebut Bupati Bandung Dadang Supriatna yang mengingatkan kepada pemilih pemula untuk memiliki kesadaran dan daya kritis terhadap hak pilihnya dalam Pemilu 2024 nanti.

Pendidikan politik adalah upaya pemberian edukasi kepada warga masyarakat termasuk kelompok pemilih pemula, agar memiliki kesadaran dalam menggunakan hak berpolitik atau hak pilihnya, serta bisa mengaktualisasikan diri dengan benar sebagai warga negara.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, pendidikan politik memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesadaran bagi warga masyarakat khususnya para pemilih pemula, agar memiliki daya kritis terhadap hak pilihnya khususnya menjelang Pemilu 2024 dan Pilkada serentak seperti sekarang ini.

“Diharapkan mereka memiliki pemahaman terhadap pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Bandung Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS dalam keterangannya.

Para peserta dalam gelaran pembekalan jelang Pemilu 2024 yang dilakukan Badan Kesbangpol hari ini adalah para siswa/siswi SMA maupun SMK atau yang sederajat di kawasan Kabupaten Bandung.

Siswa dan siswi SMA/SMK Kabupaten Bandung yang menjadi peserta pendidikan politik oleh Badan Kesbangpol hari ini, Kamis 10 Agustus 2023./ Diskominfo
Siswa dan siswi SMA/SMK Kabupaten Bandung yang menjadi peserta pendidikan politik oleh Badan Kesbangpol hari ini, Kamis 10 Agustus 2023./ Diskominfo

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x