Pendidikan Politik oleh Pemerintah Kota Bandung Diharapkan Ciptakan Kenyamanan selama Pemilu 2024

- 28 Juli 2023, 07:44 WIB
Pendidikan Politik oleh Pemerintah Kota Bandung Diharapkan Ciptakan Kenyamanan selama Pemilu 2024
Pendidikan Politik oleh Pemerintah Kota Bandung Diharapkan Ciptakan Kenyamanan selama Pemilu 2024 / antara/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota Bandung menaruh perhatian serius terhadap pendidikan politik sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam rangka meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi aktif warga dalam proses demokrasi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan pendidikan politik.

 

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, menyampaikan pentingnya edukasi politik bagi masyarakat untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak pada tanggal 14 Februari dan 27 November 2024 yang juga akan dilaksanakan di Kota Bandung.

Pemilihan pemimpin adalah momen penting dalam kehidupan berdemokrasi, dan perbedaan dalam memilih figur calon pemimpin adalah hal yang wajar. Namun, Ema Sumarna mengingatkan agar proses Pemilu dan Pilkada berlangsung dalam suasana keakraban dan penuh harmonis.

Kegiatan pendidikan politik ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Bandung untuk mengulang kesuksesan partisipasi warga dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang mencapai angka partisipasi sebesar 87 persen.

Baca Juga: TEGAS! Sekda KBB Bakal Jatuhkan Sanksi Berat Bagi ASN Pemda Bandung Barat Jika Tidak Netral di Pemilu 2024

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah