Saksi Mata Ungkap Detik-Detik Mencekam Kerusuhan Dago Elos, Gas Air Mata Berseliweran

- 15 Agustus 2023, 12:56 WIB
Aparat mendatangi kawasan pemukiman warga Dago Elos.
Aparat mendatangi kawasan pemukiman warga Dago Elos. /Instagram/@lbhbandung/

GALAMEDIANEWS – Telah terjadi kerusuhan antara warga dan aparat di daerah Dago Elos pada hari Senin, 14 Agustus 2023. Kejadian ini berawal pada pukul 10.00 pagi, ketika sekelompok massa melakukan unjuk rasa di depan Kantor Polrestabes Bandung.

Unjuk rasa tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terkait kasus permasalahan pemalsuan ahli waris antara Warga Dago Elos dengan pihak PT Dago Inti Graha dan Keluarga Muller. Menurut informasi dari Lembaga Bantuan Hukum, sengketa ini telah berlangsung sejak tahun 2019.

Salah satu penduduk Dago Elos, Lia mengungkapkan perasaannya terhadap situasi yang tidak adil akibat penolakan pihak kepolisian terhadap laporan mengenai sengketa tanah yang keluarga Muller klaim sebagai milik mereka.

Baca Juga: Malang Keren! 4 Tempat Wisata Berikut Ini Tawarkan Spot Instagramable yang Bikin Hits dan Viral

Ketika menceritakan tentang insiden bersitegang dengan pihak kepolisian, Lia menyinggung nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia memohon agar Ridwan Kamil mau hadir di Dago Elos untuk melihat secara langsung situasi yang tengah mereka hadapi.

“Bapak Ridwan Kamil terhormat datang ke sini, lihat kami disini, jangan hanya diam main medsos, datang ke sini,” Ujar Lia sambil menangis.

Baca Juga: 7 Promo Makanan 17 Agustus 2023, dari KFC, Pizza HUT, hingga McD Dijamin Kenyang

Kemudian, pernyataan Lia tersebut diikuti sorakan dan tepuk tangan warga setempat yang sependapat mengenai kedatangan Ridwan Kamil ke Dago Elos.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @dagomelawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x