MERIAH! Perayaan HUT RI ke-78 di Pemkab Bandung, Kang DS Paparkan Definisi Masyarakat yang Merdeka

- 17 Agustus 2023, 21:56 WIB
Bupati Bandung dan Wakil Bupati menikmati kemeriahan karnaval dalam rangka HUT RI ke-78 di Komplek Pemkab Bandung, Kamis 17 Agustus 2023./ Feby Syarifah - GalamediaNews
Bupati Bandung dan Wakil Bupati menikmati kemeriahan karnaval dalam rangka HUT RI ke-78 di Komplek Pemkab Bandung, Kamis 17 Agustus 2023./ Feby Syarifah - GalamediaNews /

GALAMEDIANEWS – Perayaan HUT RI ke-78 yang digelar di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung berlangsung meriah. Pada kesempatan itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS memaparkan definisi masyarakat yang merdeka yang saat ini sedang terus diupayakan dirinya untuk terwujud secara menyeluruh di wilayahnya.

 

Dalam perayaan HUT RI ke-78 tersebut, Kang DS menyatakan bahwa Indonesia telah menunjukkan aksi nyata yang progresif menuju masyarakat yang merdeka dan mandiri, oleh karena itu diharapkan agar upaya ini terus dilanjutkan dan jangan sampai berhenti.

Kemeriahan perayaan HUT RI ke-78 di Kabupaten Bandung ditandai dengan hadirnya ribuan masyarakat yang hadir dalam acara Karnaval dan pawai yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat termasuk perangkat daerah.

“Bagi saya, kemerdekaan adalah kondisi ketika seseorang atau bangsa telah mampu menggali dan menumbuhkembangkan segala potensi yang dimilikinya untuk memenuhi kebutuhan secara mandiri tanpa harus tergantung pada orang lain,” kata Kang DS dalam sambutannya, Kamis 17 Agustus 2023.

Menurut Kang DS, Kabupaten Bandung memiliki potensi besar dengan sumber daya alam melimpah. Namun semangat berusaha, kreativitas, dan inovasi masyarakat perlu ditingkatkan agar potensi itu bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Bandung sedang berjalan ke arah sana. Demi terciptanya masyarakat yang mandiri, aspek kesehatan, pendidikan, dan ekonomi perlu diprioritaskan,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: HUT RI ke-78, Bupati Bandung Serahkan Remisi Umum pada 1.015 Napi Lapas Kelas IIA Jelekong, 12 Langsung Bebas

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x