Ridwan Kamil Puji Kinerja Pengayoman Kemenkumham Jabar di Peringatan HDKD ke-78, Beri Pesan Soal Kepemimpinan

- 21 Agustus 2023, 20:09 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil hadiri puncak peringatan HDKD ke-78 yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil hadiri puncak peringatan HDKD ke-78 yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jabar /Deni Supriatna /Galamedia News //


GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Inspektur upacara di peringatan Hari Dharma Karya Dika (HDKD) Ke-78 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jabar.

Dalam peringatan HDKD ke-78, Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya menyerahkan sertifikat pencatatan Cipta atau Jenis Ciptaan arsitektur karya Gubernur Jabar dengan Judul ciptaan Masjid Raya Al-Jabar dan Sepasang Kujang Kembar dan piagam penghargaan atas peranan Gubernur Jabar sebagai tokoh yang aktif mendukung program kekayaan Intelektual (KI) sehingga Jabar berhasil meraih pendaftaran KI tertinggi pada tahun 2021-2023.

" Langit cerah dan biru menandakan Jabar sedang luar biasa tersenyum,"ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam sambutan di puncak peringatan HDKD ke-78 yang bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung pada Senin, 21 Agustus 2023.

Menurut Ridwan Kamil, kepemimpinan selama 5 tahun ini tidak lepas dari perjuangan hebat para para pahlawan bangsa yang menyatakan ikrar setia terhadap NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Kemenkumham Jabar Beri Penghargaan Kepada Gubernur Jabar di Puncak Peringatan HDKD Ke-78

Selain itu, Ridwan Kamil juga menjelaskan, bahwa upacara HDKD ke-78 merupakan upacara pertama di Indonesia yang diselenggarakan secara besar-besaran di luar Kanwil dan kali pertama penampilan Korps Musik (Korsik) Kanwil di Indonesia.

"Seragam baru yang dikenakan Pegawai Kemenkumham Jabar setidaknya telah menaikan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat," ucap Ridwan Kamil.

Oleh karenanya, Ridwan Kamil berpesan agar seorang pemimpin harus meniatkan kepemimpinannya sebagai suatu ibadah dan seorang pemimpin harus fokus terhadap janji kepada Tuhannya serta mempunyai semangat bermanfaat untuk kepentingan rakyat.

"Manusia yang paling kuat bukanlah yang paling berkuasa, paling kaya, paling berilmu, tetapi paling bermanfaat bagi orang lain dan inilah yang menjadi dasar kami dalam bekerja tidak mencari penghargaan dan pujian. Bekerja Keras, cerdas, Berkualitas adalah kemuliaan dan berprestasi serta berinovasi adalah suatu kewajiban. Kita Bangun Super Tim dan saya percaya bahwa proses tidak akan pernah mengkhianati hasil, "tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kemenkumham Jabar Berikan Remisi Umum Ke 17.016 Napi di HUT RI ke-78, 291 Napi Langsung Bebas

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x