3 SMA Terbaik di Jakarta, Salah Satunya Sekolah Idealis Anti Menyontek

- 24 Agustus 2023, 13:59 WIB
SMA terbaik di Jakarta, Ketat dalam Persaingan.
SMA terbaik di Jakarta, Ketat dalam Persaingan. / kebayoran.labschool-unj.sch.id/

GALAMEDIANEWS - SMA terbaik di Jakarta merupakan sekolah yang kualitasnya sudah dikenal langganan berprestasi. Menurut Badan Pusat Statistika, 2021, DKI Jakarta memiliki sekolah tingkat SMA yang berjumlah 584, serta SMK sebanyak 576.

SMA terbaik di Jakarta memiliki sarana pendidikan yang lengkap dan berkualitas, tak heran jika sekolah-sekolah favorit di Jakarta, laris peminat dan dijadikan sasaran pada saat PPDB.

SMA terbaik di Jakarta, berkompetisi dalam meraih prestasi terbaiknya, baik di bidang akademik maupun non akademik. Tak terkecuali prestasi dalam mendapatkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Baca Juga: Jadwal Rilis Season 2 dari Anime Kengan Ashura, Berikut Ulasannya

SMA terbaik di Jakarta, salah satunya terangkum dalam hasil total nilai UTBK pada tahun 2022. Didominasi oleh SMA Negeri, berikut ranking SMA terbaik di Ibu Kota Jakarta:

3 SMA Terbaik di Jakarta

  1. SMAN 8 Jakarta

Sekolah negeri tingkat SMA yang dikenal unggulan bertahun-tahun, masih ditempati oleh SMAN 8 Jakarta. Sekolah favorit ini, masuk dalam jajaran sekolah terbaik no. 1 di Jakarta.

Meraih posisi ke- 5 di tingkat nasional, sekolah unggulan ini mendapat nilai total UTBK di angka 635,347. Dengan nilai yang cukup tinggi tersebut, SMAN 8 Jakarta konsisten mempertahankan posisinya sebagai peringkat ke- 5 se-Nasional, sejak 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x