Program Inovatif Cau Asak dari Kelurahan Caringin, Berangkatkan Anggota Linmas Paruh Baya Umrah

- 24 Agustus 2023, 17:53 WIB
Seorang Anggota Linmas diberangkatkan umrah oleh Kelurahan Caringin, melalui Program Cau Asak
Seorang Anggota Linmas diberangkatkan umrah oleh Kelurahan Caringin, melalui Program Cau Asak /Dok. Galamedianews/

GALAMEDIANEWS – Seorang anggota Linmas paruh baya di Kelurahan Caringin, Agus Mulyana, diberangkatkan umrah melalui Program WKSBM Cau Asak (Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat Caringin Angkat Umroh Angkat Sadaya Karena Alloh).

Agus Mulyana tercatat sudah 7 tahun menjadi anggota Linmas di Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Pemberian paket umrah secara simbolis dilaksanakan di Kantor Kelurahan Caringin, Kamis 24 Agustus 2023. Dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Amiril M, Lurah Caringin, Farhan Akbar, Perwakilan Forum Ketua RW Kelurahan Caringin, Delit Budi S, serta perwakilan masyarakat Kelurahan Caringin. 

Agus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kelurahan dan warga Kelurahan Caringin tersebut.

Baca Juga: Kabar Baik! Syarat Surat Rekomendasi Kemenag Untuk Penerbitan Paspor Jamaah Umrah dan Haji Khusus Dicabut

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pa Lurah dan seluruh masyarakat Kelurahan Caringin yang telah membantu berlangsungnya program ini (Cau Asak),” kata Agus tampak matanya berkaca-kaca. 

Agus juga berharap, Program Cau Asak ini dapat menjadi contoh untuk kelurahan lain dengan harapan program tersebut dapat memberikan asipirasi nyata bagi masyarakat.

“Kalo bisa diikuti oleh kelurahan lain, semoga memberikan aspirasi nyata, agar teman-teman yang senasib dengan saya yang kalo secara pribadi tidak mungkin (Umrah),” kata Agus.

Sementara itu, Lurah Caringin, Farhan Akbar, menjelaskan bahwa program ini pertama kali digulir tahun 2019, sempat terhenti karena pandemi, dan kembali bergulir tahun 2022 lalu. Ia menambahkan, keberangkatan Pa Agus untuk ibadah umrah ini merupakan pertama kalinya memberangkatkan anggota Linmas.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x