Pemda Karawang Perkuat Koordinasi dengan Jasa Marga, Guna Penataan Akses Jalan Tol Karawang Barat dan Timur

- 24 Agustus 2023, 21:21 WIB
Pemda Kabupaten Karawang perkuat koordinasi dengan PT. Jasa Marga
Pemda Kabupaten Karawang perkuat koordinasi dengan PT. Jasa Marga /Instagram @cellicanurrachadiana/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang terus perkuat koordinasi dengan PT. Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol, guna penataan akses jalan Tol Karawang Barat dan Karawang Timur. 

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana secara langsung menemui Direktur Jasa Marga Transjawa Tol Rudi Kurniadi, untuk memperkuat koordinasi guna penataan akses jalan Tol Karawang Barat dan Karawang Timur.

Ia menyebutkan penataan akses jalan Tol Karawang Barat dan Karawang Timur ini perlu dilakukan dan ditindaklanjuti mengingat Karawang sebagai Kota Industri dan memiliki kawasan Proyek Strategis Nasional.

“Perlu revitalisasi baik berupa perbaikan maupun penataan di kawasan tersebut,” kata Cellica Nurrachadiana.

Baca Juga: Gerbang Tol Km 149 Gedebage Akhirnya Dibuka? Cek Apa Kata Jasa Marga

Penataan akses jalan Tol Karawang Barat dilakukan di jalan sepanjang 7,1 Km mulai dari Gerbang Tol hingga jembatan Citarum dan jalan akses Tol Karawang sepanjang 1,1 Km mulai dari Gerbang Tol hingga lampu merah ini.

Berdasarkan pertemuan tersebut, Pemda Karawang dan Jasa Marga bersepakat untuk membangun kesepahaman bersama dengan Kementerian PUPR mengenai ruas jalan menuju jalan tol tersebut.

Pemda Karawang dan Jasa Marga berkoordinasi lebih lanjut dengan Kementerian PUPR agar penataan akses jalan Tol Karawang Barat dan Timur dapat berjalan dengan baik dan optimal, termasuk peningkatan struktur jalan tersebut.

Baca Juga: Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Jokowi Tabuh Dol, Alat Musik Unik Satu-satunya di Dunia

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Instagram @cellicanurrachadiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah