Rute Tol Cisumdawu Seksi 4-6 Lengkap dengan Tarif Jalan Tol Cileunyi-Dawuan yang Sebentar Lagi Akan Dibuka

- 7 Juli 2023, 17:35 WIB
Rute dan tarif Tol Cisumdawu seksi 1 hingga seksi 6./Pexels @Marcin Jozwiak
Rute dan tarif Tol Cisumdawu seksi 1 hingga seksi 6./Pexels @Marcin Jozwiak /

GALAMEDIANEWS - Tol Cisumdawu rencananya akan segera dioperasikan secara penuh dari seksi 1 hingga seksi 6 (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) pada bulan Juli 2023 ini. Awalnya jalan tol ini direncanakan akan selesai pada Juni 2023 lalu, akan tetapi ternyata mengalami kemunduran hingga Juli 2023.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun juga telah memberikan instruksi perihal pembangunan Tol Cisumdawu agar pembangunan di Seksi 4 - Seksi 6 (Cimalaka - Dawuan) yang memiliki panjang 29,3 Km ini bisa segera diselesaikan pada awal Juli 2023, sehingga bisa segera dibuka untuk umum.

Baca Juga: Ardhito Pramono Rilis Album Baru 'ROADTRIP' dan jadi Produser Single Milik KYNYA

Akan tetapi sampai saat ini masih belum ada kabar perihal kapan pembukaan Tol Cisumdawu secara penuh dari seksi 1 hingga seksi 6 (Cileunyi - Sumedang - Dawuan). Kabarnya, sudah dilakukan Uji Laik Fungsi untuk seksi 4 hingga seksi 6 pada pertengahan Juni 2023 lalu.

Akan tetapi untuk pembukaan Tol Cisumdawu secara penuh dari seksi 1 hingga seksi 6 masih akan menunggu instruksi dari Presiden Joko Widodo lantaran rencananya peresmian jalan bebas hambatan ini nantinya akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Saat ini diketahui pembangunan di Tol Cisumdawu ini hanya menyisakan beberapa titik saja di seksi 4 hingga seksi 6 terutama di seksi 4B yang terlihat masih banyak titik yang perlu ditangani seperti di lokasi on ramp Gerbang Paseh menuju tol Kertajati atau Cipali yang masih belum terhubung sempurna, di exit tol Paseh menuju jalan Conggeang yang masih belum dilakukan pengecoran dan di beberapa titik lainnya yang masih perlu penanganan.

Selain itu, ada juga pekerjaan yang belum selesai penanganannya di semua seksi, yaitu pemasangan pagar pembatas area Jalan Tol dengan tanah milik warga agar tidak ada yang bebas keluar masuk ke area jalan Tol Cisumdawu secara bebas.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Arema FC vs Persib Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Rute Tol Cisumdawu Seksi 4 hingga Seksi 6 Cimalaka - Dawuan

Sebagaimana dilansir GalamediaNews dari bpjt.pu.go.id, untuk lokasi seksi 4 - seksi 6 ini sendiri memiliki rute Cimalaka - Dawuan dengan rincian sebagai berikut ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bpjt.pu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x