Tanggapi Kasus Korupsi KUR Rp 5 Miliar, BRI Proaktif Ungkap Kecurangan Laporan Keuangan

- 25 Agustus 2023, 09:49 WIB
Ilustrasi fraud. Tanggapi Kasus Korupsi KUR Rp 5 Miliar, BRI Proaktif Ungkap Kecurangan Laporan Keuangan.
Ilustrasi fraud. Tanggapi Kasus Korupsi KUR Rp 5 Miliar, BRI Proaktif Ungkap Kecurangan Laporan Keuangan. /Miju/Pixabay

GALAMEDIANEWS - Bank BRI angkat bicara terkait dengan kasus korupsi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Unit BRI Citamiang yang merugikan negara Rp 5 miliar.

Kasus tersebut saat ini sedang disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung dengan menyeret tiga orang terdakwa, masing-masing Tantan Muntana, Gyta Satya Nugraha dan Ivanda Dang Pradita.

Pihak BRI melalui Pemimpin Kantor Cabang BRI Bandung Martadinata, Heru Senjaya menegaskan, pihaknya ikut mendukung upaya pemberantasan korupsi termasuk kasus fraud atau kecurangan laporan keuangan di dalam tubuh Bank BRI.

Baca Juga: Kasus Korupsi KUR BRI Rp 5 Miliar, Pejabat Unit Citamiang Dihadirkan ke Persidangan

Baca Juga: Rating Pemain Timnas Indonesia U-23 saat Ganyang Thailand di Piala AFF U-23, Garuda Muda Impresif

Bahkan, Heru menyatakan, kasus yang tengah ditangani oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar dan kini tengah disidangkan tersebut merupakan inisiatif dari laporan BRI dalam mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari fraud.

Heru menegaskan, BRI melalui kantor cabangnya di Bandung Martadinata melaporkan kepada pihak berwenang atas dugaan adanya penyalahgunaan wewenang salah satu mantan pekerjanya yang saat ini sudah dilakukan pemutusan hubungan kerja.

"BRI menyerahkan penyelesaian kasus tersebut melalui ranah hukum dan menyampaikan terima kasih, serta memberikan apresiasi kepada pihak berwenang yang telah memproses laporan/pengadaan BRI tersebut dengan cepat sesuai dengan ketentuan maupun peraturan perundangan yang berlaku," tutur Heru dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Baca Juga: Menggali Obat Terbaik untuk Segala Penyakit Menurut Dr. Zaidul Akbar: Kesehatan dalam Islam

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x