Pemda Karawang Raih Penghargaan Pemberantas Korupsi dari KPK, Cellica Ungkap Pelayanan Birokrasi Jadi Alasan

- 25 Agustus 2023, 16:09 WIB
Pemda Karawang raih penghargaan pemberantasan korupsi dari KPK./Instagram @cellicanurrachadiana
Pemda Karawang raih penghargaan pemberantasan korupsi dari KPK./Instagram @cellicanurrachadiana /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang raih penghargaan pemberantasan korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 24 Agustus 2023.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menerima secara langsung penghargaan pemberantasan korupsi dari Ketua KPK Firli Bahuri. Penghargaan ini diberikan karena komitmen anti korupsi yang dilakukan Pemda Karawang, salah satunya soal pelayanan birokrasi.

Firli mengatakan komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi merupakan tugas bersama-sama, bukan hanya menjadi tugas lembaga anti rasuah atau KPK.

Baca Juga: Daftar 4 SMA di Purbalingga Jawa Tengah yang Masuk Jajaran Sekolah Terbaik se-Indonesia

"Kita semua memiliki tanggung jawab bersama dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi," kata Firli Bahuri.

Menurut Cellica, penghargaan ini diberikan karena KPK melihat komitmen Pemda Karawang dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi, seperti memberikan pendidikan anti rasuah dan memerangi jual-beli kursi jabatan hingga penempatan pejabat pada saat rotasi - mutasi - promosi jabatan.

“Termasuk dalam pelayanan birokrasi. Kami selama ini memperkuat sistem nol rupiah untuk setiap rotasi, mutasi dan promosi, hingga pembentukan tim saber pungli dengan lintas instansi. Kita ingin Karawang menjadi daerah yang bersih dan melayani,” ucap Cellica.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @prokompimkabkarawang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah