Busana Kaesang dan Sri Mulyani Dapat Penghargaan pada Upacara 17 Agustus 2023

- 17 Agustus 2023, 14:21 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menang Pakaian adat terbaik.
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menang Pakaian adat terbaik. /YouTube Sekretariat Presiden/

 

 

GALAMEDIANEWS - Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dianugerahi penghargaan busana daerah terbaik dalam acara Upacara Detik-detik Proklamasi yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

Keduanya terpilih sebagai dua dari lima pemenang dalam kategori peserta dengan busana adat terbaik, yang diumumkan ketika perayaan rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi dalam peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Juara keempat pakaian adat terbaik diraih oleh Mas Kaesang dengan busana adat Sulawesi Utara,” ucap Valeria Daniel selaku pembawa acara.

Baca Juga: Denny Sumargo Siap Biayai Tes DNA Muhammad Sultan

Pemenang juara pertama ialah Raja Amarasi dengan mengenakan pakaian adat dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Pemenang kedua diraih oleh Gretty dengan busana adat Bengkulu. Pemenang ketiga diraih oleh Kohar dengan pakaian adat yang membanggakan dari Banyuwangi.

Selanjutnya, juara kelima diraih oleh Sri Mulyani Indrawati yang memukau dengan pesonanya dalam baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

Sebagai bentuk penghargaan, Istana Kepresidenan memberikan sepeda kepada setiap pemenang pakaian adat terbaik.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x