Budiman Sudjatmiko Dipecat PDIP, Fadli Zon Sebut Gerindra Terbuka Bila Ingin Bergabung

- 25 Agustus 2023, 19:01 WIB
Budiman Sudjatmiko secara resmi mendukung Prabowo Subianto
Budiman Sudjatmiko secara resmi mendukung Prabowo Subianto /Instagram @fadlizon/

 

GALAMEDIANEWS - Budiman Sudjatmiko secara resmi telah dipecat dari keanggotaannya sebagai kader PDI Perjuangan. Salah satu penyebabnya adalah karena dukungan calon presiden (Capres) yang bertolak belakang dengan capres yang didukung partainya.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebutkan bahwa Gerindra terbuka kepada Budiman Sudjatmiko yang baru dipecat PDIP. Namun keputusan itu tentunya dikembalikan lagi kepada aktivis 98 itu.

"Kalau ke depan kan kita tunggu saja apa keputusannya, apakah tidak berpartai dulu, apakah nanti mau bergabung dengan salah satu partai, atau bergabung dengan Gerindra. Kalau Gerindra ya pasti welcome (terbuka), tapi kan kita tidak ingin ya seolah-olah seperti itu, ya. Jadi, kita itu tergantung yang bersangkutan," kata Fadli Zon.

Fadli Zon yang sesama aktivis 98 ini juga mengungkapkan belum adanya pembahasan di partainya mengenai Budiman Sudjatmiko yang baru dipecat PDIP karena mendukung Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum sekaligus Capres Partai Gerindra.

BudiBaca Juga: Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo Subianto: Biasa Mengambil Risiko Apapun

"Ya, saya kira belum secara membahas hal-hal seperti itu. Konsentrasinya kan bagaimana ikut memenangkan Pak Prabowo," ucap Fadli Zon.

Sebelumnya, Mantan Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko telah melakukan deklarasi bersama dengan membentuk relawan Prabowo-Budiman bersatu (Prabu) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024. 

“Hari ini saya katakan Budiman Sudjatmiko ingin menitipkan kepada Bapak Prabowo Subianto,” ucap Budiman.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x