Pemkab Bandung Bantu 9 Kepala Keluarga Korban Kebakaran di Cicalengka

- 28 Agustus 2020, 13:18 WIB
/


GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Bandung membantu para korban kebakaran di Kampung Babakan DKA RT 02/RW 14, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung yang terjadi pada Kamis 27 Agustus 2020 sekitar pukul 21.30 WIB. 

Bantuan berupa beras, mi instan dan sembako lainnya diberikan langsung Camat Cicalengka H. Entang Kurnia, Jumat 28 Agustus 2020 pagi. Entang didampingi Kapolsek Cicalengka Kompol Asep Suhendi,  Danramil Cicalengka  Kapten (Arm) Tedi Sopian dan Kanit Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cicalengka Yuliani Setiadi.   

Baca Juga: Mata-mata Cantik Penganut Sufi, Noor Inayat Pahlawan Perang Muslim Inggris Pertama di Eropa

"Bantuan sembako dari Pemkab Bandung terhadap para korban kebakaran ini salah satu bentuk empati untuk meringankan beban para korban. Pasalnya, para korban kebakaran tersebut tergolong warga menengah kebawah," ungkap Entang melalui telepun selulernya.

Menurut Entang untuk saat ini karena 9 rumah porak poranda dilalap api, para korban mengungsi sementara ke rumah saudara-saudaranya. 

Baca Juga: Mulai Berwisata Yuk! Tapi Jangan Lupakan Tips Aman Ini

"Tadinya para korban mau ditampung sementara disatu tempat, namun mereka menolak. Asal api dalam musibah kebakaran tersebut diduga dari arus pendek. Jumlah kerugian yang memporakporandakan 9 rumah terdiri rumah permanen dan semipermanen ini masih dihitung. Beruntung musibah ini tak menimbulkan korban jiwa atau luka," katanya.

Terkait musibah kebakaran ini, Entang mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Pasalnya, kata Entang, saat ini sudah memasuki kemarau. 

Baca Juga: Lima Tanaman Hidroponik Cepat Panen, Yuk Ketahui Jenisnya

"Muspika berharap mayarakat harus waspada karena kemarau berpotensi terjadinya kebakaran," harapnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x