Cara Mengatasi Polusi Udara di Jakarta secara Efektif Ala Beijing

- 26 Agustus 2023, 10:46 WIB
Ilustrasi cara mengatasi polusi udara di Jakarta.
Ilustrasi cara mengatasi polusi udara di Jakarta. /instagram - pakindro/

 

GALAMEDIANEWS – Cara mengatasi polusi udara di Jakarta bisa dilakukan secara Efektif. Caranya bisa dengan meniru yang dilakukan Beijing.

Seperti diketahui, sejak Juli 2023, polusi udara Jakarta bertengger di predikat tidak sehat, paparan debu PM 2,5 berkorelasi dengan penyakit pernapasan. Indonesia semestinya belajar pencegahan dari Pemerintah Beijing.

The Conversation, Sejak Juli 2023 data pemantau udara IQAir menjelaskan bahwa kualitas udara Jakarta tidak sehat, terus langkah apa selanjutnya?

Baca Juga: Hadirkan Bazar UMKM, Berani Lokal Festival Berlangsung di Gedung Sate Bandung

Sejak Juli 2023, data kualitas udara harian Jakarta berdasarkan situs pemantau udara IQAir nyaris selalu bertengger di predikat tidak sehat. Paparan debu PM 2,5 berkorelasi dengan penyakit pernapasan dan kematian dini, di Jakarta mencapai 16,7 kali lipat hal ini diluar dari standar yang ditentukan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

Presiden sebetulnya telah memberitahukan kabinetnya untuk menangani polusi udara dengan berbagai macam langkah, seperti kebijakan WFH (Work Form Home) atau bekerja dari rumah, rekayasa cuaca, dan lain-lain.

Berikut langkah-langkah Pemerintahan Beijing yang bisa ditiru oleh Pemerintah Indonesia dalam pencegahan polusi udara:

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: The Conversation


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x