Langkah Cepat Pemkot Bandung Atasi Masalah Lautan Sampah Imbas Kebakaran TPA Sarimukti

- 30 Agustus 2023, 09:14 WIB
Tumpukan sampah di Jalan Jamika Kota Bandung Selasa, 29 Agustus 2023. Banyak sampah belum diangkut di Kota Bandung imbas kebakaran TPA Sarimukti sejak pekan lalu.
Tumpukan sampah di Jalan Jamika Kota Bandung Selasa, 29 Agustus 2023. Banyak sampah belum diangkut di Kota Bandung imbas kebakaran TPA Sarimukti sejak pekan lalu. /Netizen prfmnews/Kang Obeng

GALAMEDIANEWS - Langkah cepat diambil Pemkot Bandung untuk mengatasi masalah lautan sampah imbas dari kebakaran TPA Sarimukti.

Pemkot Bandung pun kini terpaksa menangani sampah secara darurat akibat TPA Sarimukti belum bisa menampung sampah.

Salah satunya yaitu memanfaatkan lahan di kawasan Tegalega khusus untuk sampah organik.

Baca Juga: Mau Jadi Pemilik Rumah Susun di Bandung? Buruan Daftar Sekarang, Cicilan Cuma Rp 1,3 Juta

Baca Juga: Captain Tsubasa yang Legendaris Akhirnya Dikabarkan Kembali Bulan Oktober Mendatang

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, saat ini Pemkot Bandung sedang menggali lahan di Tegalega dengan ukuran 6 x 6 meter dengan kedalaman 3 meter.

"Kami ambil langkah sporadis untuk organik, dengan cara gali lubang tutup lubang, berlokasi di Tegalega," ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa 29 Agustus 2023.

Ia mengungkapkan, hari ini pembuatan lubang sedang tahapan proses. Harapannya sampah mudah tereduksi dan menjadi daya dukung kesuburan lahan.

"Mulai hari ini berproses, hari ini lubang ada 1 atau 2 selesai, kita harap ada 4 sampai 5 lubang. Mudah-mudahan sampah organik ini terurai. Kalau ini bisa, maka sebagai daya dukung kesuburan lahan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x